Paman Birin : Semua Harus Saling Dukung dan Bersatu

PEMERINTAH Provinsi Kalsel terus melakukan langkah-langkah strategis melakukan pencegahan, pengendalian serta penanganan virus Corona.

Namun semua itu tak akan berhasil tanpa dukungan masyarakat.

“Pencegahan atau penanganan virus Corona (Covid-19) harus dilakukan secara bersama.

Semua harus bersatu untuk mencegah dan mengantisipasi,” ujar Paman Birin, panggilan akrab Gubernur Kalsel ini.

Karena itu, Paman Birin mengajak seluruh warga di Banua mulai menggalakkan budaya hidup sehat dan menjaga lingkungan yang bersih agar dapat terhindar dari penyebaran virus Covid 19.

Berita Lainnya

Pemko Lalai dan Gagal Jadi Teladan

1 dari 1.273

“Ayo kita kita cegah Corona, semua kita bergerak menuju lingkungan bersih, banua bersih untuk kita sabarataan (kita semuanya,red),” ajaknya.

Sebelumnya Paman Birin telah mengeluarkan Surat Edaran No 440/412/TU.PIM Setda Kalsel, berupa imbauan.

Imbauan itu antara lain, pentingnya di lingkungan tempat kerja menyediakan tempat akses sarana cuci tangan berupa air mengalir dan sabun atau hand sanitizer di tempat-tempat umum area kerja, seperti pintu masuk ruangan rapat, lift, toilet, dan lain-lain.

“Saya juga mengimbau untuk sementara menghindari berjabat tangan secara langsung bila betemu kolega atau kerabat yang sedang sakit,” imbaunya.

Selain itu warga Kalsel juga diimbau makan makanan yang bergizi dan tak kalah penting adalah rajin berolahraga.

Jika demam dan sesak nafas segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat sehingga dapat ditangani segera oleh ahli medis. (adv/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya