Pemkab HSU Semprotkan Disinfektan ke Fasilitas Umum

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah fasilitas umum dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid – 19 atau korona.

Sebagaimana yang dilaksanakan pada Senin (23/3/2020), penyemprotan dilakukan di areal lingkungan Masjid Raya At Taqwa, di areal Aula DR KH Ideham Khalid.

Dan rencananya akan dilanjurkan di sejumlah fasilitas umum lainnya.

Dalam penyemprotan tersebut melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, TNI-Polri. Dalam pelaksanakan penyemprotan tersebut juga tampak Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK MH.

Berita Lainnya

Bupati HSU Tinjau Bedah Rumah

1 dari 1.184

Ketua Gugug Tugas Penanganan Covid – 19 di HSU, Seugeng Riyadi, mengungkapkan bahwa pihaknya bersama dengan Tim melakukan penyemprotan densinfektan ini sebagai upaya pemerintah Daerah untuk mengantisipasi merebaknya Covid-19.

“Selesai ini, kita lanjutkan penyemprotan diarena publik-publik lainnya seperti terminal, taman Tunjung buih, Instansi pelayanan publik, kalau tidak sempat dilanjutkan besok,” lanjut Sugeng yang juga Kepala BPBD HSU.

Sugeng menambahkan untuk saat ini pihaknya bersama tim akan melakukan penyemprotan densinfektan di area-area publik dan pelayanan publik diseputar kota Amuntai.

“Insyaallah, di area seputar kota kita akan lakukan penyemprotan secara bertahap”, terangnya.

Dirinya juga menambahkan pihaknya bersama tim berencana melakukan penyemprotan desinfektan kembali secara menyeluruh terhadap instalasi/tempat-tempat ibadah seperti mesjid dan musholla di kecamatan masing-masing di Kabupaten HSU.

Sugeng juga menghimbau agar selanjutnya warga masyarakat dapat menyadari pentingnya mewaspadai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan menerapkan pola hidup bersih, membiasakan cuci tangan dengan sabun. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya