Pemkab HSU Upayakan Usulan Dapat Terealisasi

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) akan s mengupayakan usulan dalam agenda – agenda pembangunan dapat terlaksana.

Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSI saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musyawarah Pembangunan (musrenbang) di kecamatan Sungai Pandan mengungkapkan meski ditengah keterbatasan anggaran, Pemkab HSU akan selalu berusaha memberikan dukungan dan bantuan dalam mewujudkan agenda-agenda pembanguan yang telah diusulkan dalam rencana kegiatan pembangunan dengan mengupayakan dukungan dari Pemerintah Pusat ataupun kementerian terkait sehingga bisa benar-benar memaksimalkan pembangunan desa/kelurahan.

Musrenbang RKPD HSU tersebut merupakan Gabungan Kecamatan Sungai Tabukan – Sungai Pandan dilaksanakan di Gedung Arma Lestari (Gedung Putih) Kec. Sungai Pandan, Rabu (4/3)

Hadir dalam Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, SKM, Camat Sungai Pandan dan Sungai Tabukan, Kepala Bappelitbang, Kepala DPMD, serta kepala SKPD lainnya dilingkungan Pemkab HSU, tokoh masyarakat serta organisasi kemasyarakatan lainnya.

“Kami memahami memang usulan pembangunan ini relatif banyak. Tapi kita akan memilah mana kebutuhan masyarakat yang sangat prioritas” ungkap Bupati.

Berita Lainnya
1 dari 1.167
Loading...

Forum Musrenbang ini diharapkan dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan signifikan serta lebih memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat sebagaimana visi pembangunan Kabupaten HSU Mantap.

Bupati juga mengingatkan kepada kepala desa agar selektif dalam menggunakan dana desa untuk pembangunan infrastruktur, agar nantinya tidak ada masalah dalam pertanggungjawaban dana desa, jangan sampai berusuan dengan hukum, perhatikan dampak kedepannya atas kebijakan yang kita ambil, imbuhnya.

Tak lupa Bupati Wahid juga mengingatkan pada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, rajin berolahraga dan makan-makanan yang sehat dan bergizi, mengingat kewaspadaan virus Corona yang baru-baru ini dikabarkan sudah ada WNI yang terjangkit virus asal negara tirai bambu tersebut.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat HSU untuk menyukseskan sensus penduduk online 2020.

Bupati menyampaikan bahwa data kependudukan yang akurat amat penting bagi daerah untuk menentukan kebijakan daerah dimasa depan.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab antara masyarakat dengan pemerintah daerah ataupun SKPD terkait. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya