Pemko Banjarbaru Semprot Desinfektan di Ruang Pelayanan

Banjarbaru, KP – Pemko Banjarbaru melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, salah satunya lewat penyemprotan cairan desinfektan di beberapa tempat pelayanan dan ruang publik, Rabu (18/3/20).

Kepala BPBD sekaligus Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Banjarbaru Said Abdullah mengatakan, penyemprotan ini guna menambah keyakinan aparatur di Lingkup Sekretariat Daerah dan beberapa SKPD yang dilakukan penyemprotan.

“Penyemprotan cairan disinfektan di ruangan-ruangan ini bukan membuat karyawan panik. Saya minta mereka tetap tenang dan bekerjalah seperti biasa,’’ pesannya.

Penyemprotan sendiri sekarang fokus pada sarana pelayanan publik, terutama yang banyak didatangi masyarakat.

Berita Lainnya

Pemko Gebrak Masker di Lapangan Murjani 

PKK Bagikan Masker dan Sosialisasi Prokes

1 dari 1.187
Loading...

Kadis Kesehatan Rizana Mirza SH Mkes menambahkan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk antisipasi guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Banjarbaru.

“Penyemprotan dilakukan di lokasi-lokasi pelayanan publik, ruangan Setdako, rumah dinas Walikota, RSDI Banjarbaru. Nanti menyusul di DPM-PTSP dan semua puskesmas se Kota Banjarbaru,’’ tandasnya.

Sebelumnya Said Abdullah yang juga Sekdako tersebut, memimpin rapat intern terkait Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian Dan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), bertempat di Aula Idaman.

Diikuti Asisten I, Kepala Kesbangpol, Inspektur, Kepala Dinkes dan tim, Kepala Pelaksana BPBD, Direktur RSDI dan tim, Kadis Pendidikan, Kadis Perindag, Kadis Kominfo dan tim, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan, Kepala DKP3, Kadis Koperasi, Kadis Budpar, Kabag Ekobang, Kabag Kesra dan Kabag Hukum. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya