Penyemprotan Disinfektan Cegah Penyebaran Virus Corona

Rantau, KP – Cegah penyebaran Corona virus Desease (Covid-19), tim gugus tugas pencegahan, pemberantasan dan penyebaran virus Corona kabvupaten Tapin lakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah titik fasilitas umum dan tempat ibadah.

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan dan bertujuan untuk mencegah masuknya virus yang kini sudah menyebar di belahan dunia dan menurut informasi sudah menyebar di 129 negara di dunia.

Walaupun berdasarkan catatan dari tim gugus tugas di wilayah kabupaten Tapin hingga saat ini masih belum diketahui dan ditemukan positif corona yang melanda warga Tapin, namun hal ini dalam bentuk kehati-hatian dan pencegahan terhadap berkembangnya virus ini mengingat wilayah kabupaten Tapin berada pada kawasan persinggahan dan bahkan lintasan warga lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.128
Loading...

Bupati Tapin Drs. HM. Arifin Arpan, MM saat memimpin persiapan penyemprotan cairan Disinfektan di halaman kantor Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Tapin belum lama tadi mengingatkan kepada warga masyarakat daerah ini agar dalam beberapa waktu kedepan agar tidak melakukan aktifitas di luar rumah.

“Untuk sementara waktu kiyta semua agar tinggfal rumah dulu dan tidak melakukan aktifitas di luar rumah kecuali hal yang sangat penting,” Ungkapnya.

Sementara itu penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh tim termasuk dari aparat kepolisian Polres Tapin yang menggunakan Truk Water Canonnya, melakukan penyemprotan dengan menyisir jalan protokol perkotraan Rantau dan sekitarnya.

Sedangkan kawasan tempat-tempat ibadah yang disemprotkan cairan disinfektan adalah mesjid Humasa Rantau, Baiturahmah Pasar Rantau, Tajul Qura Kupang, Nurul Falah Dulang, Mesjid Polres Tapin Bitahan, Mujahidin Kupang, Al Hikmah Bungur, mesjid Binuang, mesjid Darul Falah Lumbu Raya, mesjid Banua Halat dan terminal AKAP Rangda Malingkung Rantau.

Selain bupati Tapin yang hadir sebelum pencanangan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah kabupaten Tapin, nampak hadir Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno, SIK, Dandim 1010 Rantau Letkol Reo Neswan dan sejumlah pejabat Pemkab Tapin lainnya. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya