Peringatan Isra Mi’raj Bersama Habib Sholeh

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani beserta Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan dan Sekdako Said Abdullah menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H dengan penceramah Habib Sholeh Bin Muhammad Al Jufri (Pengasuh Pondok Pesantren Darul Musthofa Solo), di Masjid Agung Al Munawwarah, kemarin.

Dihadiri jamaah yang memenuhi Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru, kegiatan religius ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh adinda Akhmad Fauzan.

Walikota Nadjmi Adhani mengaku sangat gembira, karena salah satu program pemerintah dalam rangka membentuk karakter masyarakat yang religius, salah satunya melalui kegiatan tabligh akbar dan malam ini jamaah yang hadir juga luar biasa banyak.

“Pemko Banjarbaru juga rutin melaksanakan gerakan shalat subuh berjamaah. Semua masjid di Kota Banjarbaru melaksanakan gerakan ini dan alhamdulillah jamaahnya juga semakin meningkat,’’ katanya.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 1.195
Loading...

Pihaknya juga terus mengembangkan kawasan Masjid Agung Al Munawwarah ini agar bisa memudahkan jamaah yang ingin melakukan ibadah.

Sementara Habib Sholeh bin Muhammad Al Jufri dalam tausiahnya menyampaikan, bulan Rajab adalah bulan untuk kita beristigfar. Kalau kita tidak memulai atau melakukan ibadah dari bulan Rajab, ibadah kita pada bulan Sya’ban dan bulan amadhan itu tidak akan jadi apa-apa, karena itu mari kita lakukan ibadah di bulan Rajab ini.

Dia juga menyampaikan tentang Nabi Muhammad yang mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan shalat lima waktu dalam sehari semalam. Kalau kita ada masalah, yang kita tidak mampu menyelesaikannya, maka pergilah ke masjid, lakukan shalat dan memintalah solusi kepada Allah SWT.

“In syaa Allah, Allah pasti akan membantu menyelesaikan persoalan umatnya yang sedang sujud dan berdoa kepadaNYA,’’ katanya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya