Perwakilan BKKBN Kalsel Lantik 41 PNS Baru

Banjarmasin, KP – Sebanyak 41 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) baru di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (10/3/20), resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai ASN.

Pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai ASN itu dipimpin Kepala Biro Kepegawaian BKKBN Pusat, Ir.Djusni Meirida disaksikan Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel, H Ramlan serta para pejabat dan jajaran instansi tersebut.

Usai prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Kepala Biro Kepagawaian BKKBN Pusat, Djusni Meirida dalam sambutannya antara lain mengatakan, setelah melalui berbagai ujian akhirnya status Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berhasil lulus menjadi PNS atau ASN. “Dengan status PNS ini, bisa langsung terjun dan berinteraksi dengan masyarakat dan bisa memberikan solusi atau memberikan jawaban terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat,’’ ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 3.344

Dikatakan juga, momentum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini hendaknya bisa memotivasi dan meningkatkan profesionalitas dalam bekerja.

“PNS yang barus dilantik ini adalah generasi milineal yang penuh dengan inovasi dalam rangka memberikan pelayanan yang prima dan merubah paradigma melayani, bukan dilayan,’’ katanya.

Pada kesempatan itu dikatakan juga bahwa PNS yang baru dilantik adalah untuk mengisi kekosongan formasi, dalam rangka kaderisasi karena banyak yang pensiun atau pun meninggal dunia.

Dia mengakui di lingkungan BKKBN, masih kekurangan tenaga khususnya tenaga penyuluh, seperti di Kalimantan Selatan yang masih sangat kekurangan yaitu 1 banding 6. “Salah satu dampak akibat kurangnya SDM tersebut, pelayanan yang diberikan menjadi kurang maksimal,’’ pungkas Djusni Meirida. (lia/K-5)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya