Puluhan SMP di HSS Siap Laksanakan UNBK

Kandangan, KP – Sebanyak 41 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Para siswa/siswinya, sudah diberikan pembekalan tambahan,

UNBK di Kabupaten HSS, rencananya dilaksanakan pada 22-23 April 2020 mendatang. 

Kepala Bidang SMP, Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Jauhartati mengatakan, jumlah peserta UNBK SMP di HSS sebanyak 1.522 orang.

Dituturkan Jauhartati, semua sekolah disiapkan melalui peningkatan mutu para guru, yakni untuk memberikan pembekalan kepada siswa/siswi yang akan mengikuti UNBK.

“Seperti les, guru kunjung, pembinaan, dan ulangan berbasis online. Semua pembekalan ini sudah diberikan kepada siswa dan siswi melalui sekolah masing-masing,” terangnya saat dikonfirmasi di ruangan kerjanya, Kamis (19/3/2020) lalu.

Berita Lainnya
1 dari 1.196
Loading...

Selain itu, juga sudah dilaksanakan gladi bersih atau try out sebanyak dua kali, untuk memantapkan persiapan UNBK.

Semua siswa/siswi perserta UNBK diharapkannya, mempersiapkan diri baik secara psikologis, mental, dan kesehatan agar bisa mengikuti ujian sampai selesai.

”Kami juga berharap, para orang tua memberikan perhatian dan dukungan kepada anak-anaknya,” tambahnya.

Tahun ini sebanyak 15 SMP di HSS, sudah bisa melaksanakan UNBK secara mandiri di sekolahnya. ?26 SMP sisanya baik negeri maupun swasta, akan menumpang di sekolah-sekolah yang sudah memiliki sarana UNBK.?

Hal itu, ada peningkatan dari tahun lalu untuk jumlah SMP yang sudah mandiri. Pada 2019 lalu, sebanyak 11 SMP yang sudah melaksanakan UNBK secara mandiri. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya