Ratusan Peserta Ikuti Pembinaan Penyuluh Agama Islam

Barabai, KP – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menyelenggarakan kegiatan pembinaan penyuluh agama Islam bagi PNS dan non PNS dibuka oleh Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan di Makhraja Kemenag pada Selasa (10/3/2020).

Kegiatan yang diikuti oleh seratus penyuluh agama Islam yang terdiri dari 70 dari Non PNS dan 30 dari PNS, dengan menghadirkan 3 orang narasumber dari Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan, Kemenag HST dan Kabid Penerangan zakat dan wakaf.

Sementara itu Noor Fahmi selaku Kakanwil Kemenag Prov Kalsel mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini memberikan bimbingan bekal kepada para penyuluh dalam rangka pelaksanaan tugasnya ditempat tugasnya masing-masing.

Berita Lainnya

Operasi Yustisi Protkes Sisir Tempat Wisata di HST

Tim Penegak Protokol Kesehatan HST Gencarkan Razia

1 dari 1.203
Loading...
WABUP HST – Berry Nahdian Forgan Saat Memberi Sambutan Pembinaan Penyuluh Agama Islam. (KP/Ary)

”Tugas Penyuluh Agama Islam saat ini dihadapkan pada suatu kondisi masyarakat yang berubah dengan cepat yang mengarah pada masyarakat fungsional, masyarakat teknologi dan sumber informasi. Dengan demikian setiap penyuluh Agama Islam hendaknya secara terus menerus meningkatkan pengetahuan, wawasan dan pengembangan diri serta teknik dalam penyampaian ke masyarakat sehingga ada korelasi faktual terhadap kondisi dan kebutuhan masyarakat,” katannya.Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forgan dalam sambutannya mengatakan bahwa tantangan para Penyuluh Agama Islam tidaklah ringan. Tentunya akan melalui proses yang diawali dengan pembinaan diri pribadi dan keluarga. Setelah itu baru meningkat pada pembinaan masyarakat. Oleh karena itu, Penyuluh Agama Islam harus bisa menjadi suri tauladan yang baik di masyarakat.

Berry menambahkan, Tahun ini merupakan tahun politik dimana kita melakukan Pilbakal, Pilkada serta Gubernur secara serentak maka saya berharap kepada penyuluh untuk senantiasa menjaga netralitas dan kondusifitas salah satunya dengan tidak memposting konten atau berita hoax yang bisa menyebabkan konflik di masyarakat.

Wabub juga berharap agar menjaga kerukunan antar warga sekaligus menjaga diri, anak, keluarga dan masyarakat agar terhindar dari narkoba yang pergerakannya begitu cepat saat ini tidak peduli muda atau tua. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya