Roxana memilih latihan di rumah

310

Pegulat putri Kalsel, Roxana yang mentargetkan medali emas di PON XX Papua, berlatih intensif di rumahnya bersama suami Indra Satria yang juga atlet gulat Kalsel.

Banjarmasin, KP – Sehubungan dengan masih maraknya masalah pandemi virus Covid-19, untuk mencegah penyebarannya pemerintah menerapkan larangan keluar rumah untuk sementara waktu.Membuat pegulat putri Kalimantan Selatan, Roxana yang disiapkan tampil di PON XX yang dijadwalkan Oktober tahun 2020 di Papua, harus menjalankan program latihan di rumahnya.

‘’Setelah adanya larangan keluar rumah karena wabah korona, saya berlatih di rumah setiap hari, selama satu setengah jam,’’ kata Roxana di Banjarmasin Minggu (29’3/2020) kemarin.

Latihan yang dilakukan, diantaranya menggunakan peralatan karet, barbell dan melakukan push up dan macam-macam tehnik yang bisa dilakukan sendiri, sesuai dengan instruksi yang sudah diberikan pelatih. Waktunya bias pagi, atau siang atau pada malam hari, dengan porsi yang dijalani sesuai petunjuk pelatih. Dalam menjalankan program latihan, Roxxy sapaan akrab Roxana Juga dibantu oleh sang suami, Indra Satria Prakarsa yang juga atlet gulat Kalsel.

Roxana mengaku latihan sendiri di rumah, jadwalnya tidak beda dengan latihan rutin bersama rekan-rekannya yang didampingi pelatih.

Bedanya latihan tanpa didampingi pelatih dan diawasi pelatih, kita harus mematuhi semua instruksi yang diberikan. Namun dalam latihan sendiri semuanya terpulang kembali kepada kita, kalau ingin tampil bagus ya harus betul-betul rajin latihannya meski tidak diawasi, cetusnya.

‘’Karena yang bertanding dan berlaga di atas matras nanti kita sendiri, kalau kita tidak serius latihannya tentu akan sulit untuk berprestasi,’’kata pegulat putri naturalisasi dari Rumania ini.

Roxana yang mentargetkan Gold Medal di PON XX Papua bulan Oktober 2020, mengaku pegulat yang dianggapnya berat dari Jawa Timur. Meskipun demikian, peraih medali emas PON Jabar ini, tidak akan menganggap remeh peguolat dari daerah lainnya.

‘’Semua merupakan pegulat-pegulat berpengalaman, jadi kita harus tetap waspada, kata mami dari Gibran Al Jazdani Pratama, yang merupakan putra sematawayangnya.

Yang menarik dalam melakukan latihan di rumahnya di Gang Hasanuddin Banjarmasin, karena bersama suaminya Indra Satria dan putranya Gibran Al Jazdani , setelah selesai berlatiah kembali harus ‘berolahraga’ menyusun semua perabotan dan mainan yang berantakan dihambur putranya tersebut.

‘’Tapi hanyar tuntung disimpuni, imbah tu tabalik pulang rumahnya,’’ cerita Roxy dengan bahasa Banjar yang sangat fasih.

Roxy mengharapkan doa restu dan dukungan dari warga banua di Kalimantan Selatan, agar dia mampu meraih prestasi terbaik di PON XX Papua nanti. (nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya