Silaturahmi Lewat Subuh Keliling

Barabai, KP – Hal ini disampaikan saat Program kegiatan subuh keliling (suling) yang melibatkan kerjasama Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) dengan organisasi NU dan Muhammadiyah setempat sudah memasuki pekan yang ke 178 bertempat di Mesjid At-Taqwa Karantin desa Kayu Rabah Kecamatan Pandawan, Jumat (20/3/2020).

Sementara itu H Tamrin selaku pimpinan Suling Barabai kembali mengingatkan bahwa pesan utama suling adalah mengajak masyarakat untuk selalu bersilaturrahmi jangan sampai putus, membiasakan sholat lima waktu berjamaah, membaca Al Quran, sholat tahajud, sholat dhuha dan infak sadaqah.

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan dalam sambutannya merasa bersyukur bisa bersilaturrahmi dan shalat subuh berjamaah dengan warga setempat sehingga saling mengenal dan dapat melihat secara langsung kondisi desa Kayu Rabah ini bisa menjadi dasar dalam perencanaan pembanguna daerah kedepan.

Berita Lainnya
1 dari 1.204
Loading...

Berry berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersamaan dan selalu bersama sama memakmurkan masjid lebih lebih diwaktu shalat subuh, saya berharap kepada seluruh masyarakat tetap menjaga ketertiban dan keamanan kerukunan antar warga tetap kita jaga.

“Ciptakan selalu kerja sama baik dalam membangun banua, menjaga stabilitas keamanan, hendaknya setiap warga dapat menjaga kerukunan antar warga dan keharmonisan bersama pemerintah daerah Kabupaten HST,” katanya.

KH Nawawi Hasan dalam tausyiahnya ia mengajak para jamaah agar selalu melaksanakan sholat berjamaah karena dengan solat berjamaah pahalanya lebih besar dari sholat sendirian dan Keutamaan sholat berjamaah di masjid salah satunya adalah dapat bersilaturahmi dengan muslim saleh lainnya. 

Selain itu dalam tausyiahnya juga membahas Isra Mi’raj yang setiap tahun diperingati oleh umat Islam adalah perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjid Aqsha, lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha yang berada di lapisan langit ketujuh.

Turut hadir Staf Ahli, Kepala SOPD, Jemaah Masjid At -Taqwa Karantina desa Kayu Rabah Kecamatan Pandawan. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya