Sosialisasikan Penghargaan Olahraga 2020

Dispora Kalsel menggelar Sosialisasi Penghargaan Olahraga 2020, yang diikuti 125 pesert, di Hotel Rattan Inn, Rabu dan Kamis tgl 8-9/3/2020.

BANJARMASIN, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar Sosialisasi Penghargaan Olahraga, ‘’Bergerak Untuk Atlet Juara dan Sejahtera,’’ guna menindaklanjuti Pergub Kalsel Nomor 33 Tahun 2017. Dalam Upaya memberikan penghargaan olahraga bagi atlet berprestasi dan para pelatih pada tahun 2020, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin Rabu dan Kamis (18-19/3/2020)’.

Isinya tentang bagaimana Dispora melakukan pembudayaan olahraga dengan melaksanakan koordinasi, pembinaan hingga pengendalian pengelolaan olahraga pendidikan pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP) dan sentra olahraga, pengembangan olahraga rekreasi dan tradisional, olahraga layanan khusus serta kemitraan dan penghargaan olahraga.

Pemprov Kalsel melalui Dispora pada tahun 2019 lalu lebih spesifik dalam seksi kemitraan dan penghargaan olahraga, telah memberikan penghargaan olahraga kepada 130 atlet nasional, 12 atlet internasional dan 34 pelatih nasional maupun internasional dalam berbagai kejuaraan dengan total nilai sebanyak Rp541.500 ribu.

Berita Lainnya
1 dari 197
Loading...

Gubernur Paman Birin yang telah menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat dan PWI Pusat, sebagai Gubernur Pembina Olahraga Terbaik di Indonesia, menurut Kadispora Kalsel, H Hermansyah, berkomitmen kuat dan serius dalam mengembangkan olahraga di Kalsel. Pemprov Kalsel secara kontinyu memberikan penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi sebagai bentuk dukungan dan motivasi agar dapat meningkatkan prestasi.

Sosialisasi yang digelar di Banjarmasin selama dua hari (18-19 Maret 2020) ini kata Herman, sapaan akrab Kadispora Kalsel, diharapkan dapat memberikan informasi dan gambaran yang utuh tentang kriteria apa yang harus dipenuhi atlet dan pelatih. Agar mendapatkan penghargaan olahraga serta bentuk bentuk penghargaan olahraga yang dapat diberikan bagi para atlet dan pelatih berprestasi, terang Hermansyah yang didampingi Sekretaris Dispora, M Ramlan, Kabid Pembudayaan Olahraga HM Nasir dan PPTK, Arief Rahman.

Kadispora mengharapkan forum ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, dengan melakukan diskusi dan komunikasi secara komprehensif dengan Narsum (nara sumber) yang ahli dibidangnya masing-masing.

“Semoga dengan terselenggaranya sosialisasi ini, makin banyak atlet dan pelatih yang termotivasi untuk berprestasi,”pungkasnya.

Menurut panitia pelaksana, Arief Rahman, MM, Sosialisasi Penghargaan Olahraga diikuti 125 peserta, dari perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel, H Muchlis Mukhtar, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kalsel, National Paralympic Comitee (NPC) Kalsel, Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kalsel, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) se-kab/kota. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya