Sukseskan Pilkada, KPU Gandeng Universitas Palangka Raya

Palangka Raya, KP – Sukseskan Pemilihan Kepala Daerah baik Gubernur maupun Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng gandeng Universitas Palangka Raya, yang merupakan kampus terbesar dan tertua di Kalteng.

Jalinan kerjasama itu terealisasi dalam kunjungan pihak Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrom ke kampus UPR, dan diterima Rektor DR.AndrienElia Embang,SE,M.Si, didampingi unsur pimpinan lainnya, Kamis (19/3).

Rektor UPR kepada jajaran KPU menyatakan siap mendukung suksesnya Pilkada Gubernur Kalteng, dengan menjaga netralitas Kampus, baik alamater, dan ASNnya. Ditegaskan, kampus dilarang dijadikan lokasi kampanye.

Karena itu di kawasan Kampus tidak boleh ada pemasangan baliho bakal maupun calon pasangan Gubernur, maupun Bupati yang akan ikut bertarung pada Pilkada nantinya. Bahkan yang terpasang telah diminta untuk melepaskan nya.

Berita Lainnya
1 dari 595
Loading...

Terkait rencana KPU meningkatkan jumlah pemilih dari kalangan mahasiswa yang umumnya terdafar di kampung halamannya, namun tak pulang saat penjoblosan. kPU akan membangun pos pendaftaran.

Pendaftaran itu untuk pemutahiran data pemilih, terang Harmain Ibrohim, dari kampus di bantu Resimen Mahasiswa. Kegiatan pemutahiran data pemilih di kampuas mulai bulan April mendatang, terangnya.

Diharapkan melalui upaya pendaftaran dan pendataan pemilih kalangan mahasiswa itu, jumlah partisipasi pemilih meningkat.

Pihak KPU juga menggandeng kampus lainnya di Kalteng, khususnya baik negeri dan swasta di Palangka Raya, seperti Universitas Palangka Raya, IAN Antarlsarri, UNKRIP dan lainnya. (drt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya