Update Terakhir, Kasus Virus Corona di Banjarmasin Nambah Lagi

Banjarmasin, KP – Jumlah kasus Virus Corona (Covid-19) di Banjarmasin terus bertambah. Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Virus Corona Kota Banjarmasin kembali meng- update data terakhir, Senin (24/03/2020).

Tercatat warga Banjarmasin yang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah menjadi empat orang. Dari data sebelumnya hanya berjumlah dua orang.

“Nambah dua, jadi PDP ada empat, dan terkonfirmasi satu positif,” ujar Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Virus Corona Banjarmasin, Machli Riyadi.

Kemudian untuk warga yang masuk dalam kategori Orang Dengan Pemantauan (ODP) juga mengalami peningkatan, dari sebelumnya 48 menjadi 54 orang.

Nah, untuk Orang Dengan Resiko (ODR), jumlah ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Pasalnya, sebelumnya jumlah yang terdata hanya 126, dan kini melonjak naik menjadi 699 orang.

Berita Lainnya

Ke MK “Bunuh Diri”

1 dari 1.030

Machli mengatakan, untuk dua warga PDP sudah mendapatkan penanganan dan perawatan intensif di RSUD Ulin. “Jadi kita selalu memantau orang itu, mudah-mudahan negatif,” harapnya.

Lebih lanjut, terkait melonjaknya angka ODR yang, dikarenakan semakin banyaknya warga yang memeriksakan dirinya ke Puskesmas ataupun rumah sakit.

“ODR ini orang yang memang tak memiliki gejala apa-apa tapi mereka tetap melaporkan dirinya. Mereka dinyatakan sehat,” jelas Machli.

Hingga saat ini, pihaknya juga sedang menunggu alat Rapid Test yang sudah dipesan sebelum. Alat ini diharapkan mampu mendeteksi adanya orang yang tertular Virus Corona.

“Insyaallah Senin atau Selasa pekan depan akan alat ini datang,” pungkasnya. (sah/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya