Anggota Pramuka Kalsel Dibantu Paket Sembako

Banjarmasin, KP – Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Kalimantan Selatan menggelar Bakti Sosial dengan membagikan ribuan paket sembako kepada keluarga anggota pramuka yang terdampak langsung covid-19.

Bantuan paket sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua Mabida Kwarda Kalsel H Sahbirin Noor, ke Kwartir Cabang se Kalsel, Jumat (17/4) di Banjarmasin.

“Kepada semua satuan tugas bakti sosial di lingkungan kwarda kalsel, bagikanlah kepada anggota Pramuka yang pra sejahtera di lingkungan Kwarcabnya,” pesannya.

Pria yang akrab disapa Paman Birin ini mengajak semua pihak bersama-sama melawan covid-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah.

Berita Lainnya
1 dari 1.265

“Selalu ingat jaga jarak, rajin cuci tangan, tetap di rumah, serta apabila terpaksa keluar rumah pakailah masker. Teruslah bergerak dan gembira, dan selalu berdoa, ini akan meningkatkan imun kita untuk melawan virus corona,” ingatnya.

Pembagian paket sembako yang berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula, sabun mandi, serta makanan ringan, diharapkan dapat membantu keluarga anggota Pramuka yang terimbas.

Sementara itu, paket sembako didistribusikan secara bertahap ke masing-masing Kwartir Cabang sebanyak 300 paket. Kemudian diantar ke keluarga anggota Pramuka yang terdampak.

Sementara itu, Ketua PKK Kalsel Hj Raudathul Janah, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, termasuk bantuan dari pemerintah provinsi tersebut.

“Bentuk kepedulian kita bersama kepada anggota pramuka yang terdampak wabah covid-19,” ujar Raudatul Jannah.

Jumlah paket sembako yang bakal dibagikan sekitar 5000 paket dan akan disalurkan ke 13 kabupaten/kota di Kalsel. “Kepada kawan-kawan yang bertugas membagikan sembako, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi nya,’’ pungkas Raudatul Jannah. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya