Cegah Covid-19, PT Balangan Coal Group Serahkan Bantuan APD Ke Pemkab

Paringin, KP – Menghadapi perkembangan dan situasi saat ini, khususnya mengenai Corona Virus atau Covid-19 , Balangan Coal beserta mitra kerjanya, PT Semesta Centramas (SCM), PT Laskar Semesta Alam (LSA), dan PT Paramitha Cipta Sarana (PCS), memberikan bantuan alat-alat kesehatan guna mendukung upaya percepatan penanganan COVID-19 di kabupaten Balangan. Dukungan (bantuan, red) ini diserahkan kepada Pemkab Balangan, Selasa (21/04).


Pemberian bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mencegah serta memutus rantai penyebaran atau paparan Covid-19, bantuan diterima langsung oleh Bupati Balangan, Ansharuddin, di halaman kantor Bupati Balangan.


Bupati Balangan H Ansharuddin yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengucapkan terimakasih atas bantuannya, ini merupakan bentuk kebersamaan dan gotong royong semua komponen masyarakat Balangan termasuk dunia industri dalam bersama sama melawan wabah Covid-19. Pihaknya yakin bekerja bersama dapat menyelesaikan masalah ini.
Menurut Ansharuddin, di tengah pandemi Covid-19 ini, APD dan masker serta multivitamin sangat diperlukan bagi tim medis yang bertugas di lapangan.

Berita Lainnya

Pemkab Balangan Berikan Bantuan Petani

1 dari 272
Loading...


APD tersebut, akan didistribusikan kepada puskesmas dan rumah sakit yang ada di Balangan. Sementara masker dibagikan langsung kepada masyarakat. Teknis distribusinya diatur oleh tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Balangan.


Sementara itu, Manager External Balangan Coal, Bahar Siagian mengatakan hal ini merupakan wujud nyata komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Balangan.

Terlebih APD merupakan kebutuhan penting pada masa tanggap darurat ini.
“Kami berharap bantuan ini dapat segera digunakan oleh tenaga kesehatan sehingga bisa bekerja maksimal dalam menjalankan tugas sekaligus bisa melindungi diri dari risiko penularan virus. Di mata kami, kerelaan dan keberanian mereka adalah wujud nyata tindakan kepahlawanan sesungguhnya,” ujarnya.


Dikesempatan yang sama, Balangan Coal beserta mitra kerjanya PT SCM, PT LSA dan PT PCS memberikan bantuan multivitamian kepada PWI Balangan. (jun/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya