Banjar Siap Bagikan 1,4 Ton Telur untuk Masyarakat

Martapura, KP – Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, Pemkab Banjar melalui Dinas Peternakan dan Perkebunan bersinergi dengan Dinas Ketahanan Pangan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah memberikan bantuan langsung kepada masyarakat miskin, berupa bahan pokok beras dan telur.

Kadis Peternakan dan Perkebunan Ir Dondit Bekti A menjelaskan, pada tahap pertama pihaknya menyiapkan lebih kurang 1,4 ton telur ayam ras yang siap dibagikan kepada 2.750 kepala keluarga sebagaimana instruksi Bupati Banjar.

”Pengiriman dilakukan dua tahap, pertama yang masuk ke gudang sebanyak 550 kilogram dan tahap kedua 850 kilogram. Setelah itu dilakukan pengemasan menggunakan plastik mika, masing-masing berisi 8 butir telur atau lebih kurang 0,5 kg,” jelas Dondit, kemarin.

Pemerintah, sambung Dondit, selalu mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dengan selalu mencuci tangan, selalu menjaga jarak dalam setiap berinteraksi yang dikenal dengan istilah social distancing.

Berita Lainnya

Bagus Tangani Covid, Banjar Dapat DID 15,5 Miliar

Sekdes Di Kabupaten Banjar Saling Berbagi Ilmu

1 dari 363
Loading...

”Serta selalu berada di rumah,” tandasnya.

Jika diperlukan untuk bepergian, sambungnya, itupun dalam keadaan penting dan wajib selalu memakai masker, sehingga bisa mencegah penularan Covid-19.

Sebelumnya Pemkab Banjar melalui Dinas Ketahanan Pangan, telah melaksanakan kerjasama penitipan beras dengan Perum Bulog pada 2019 sebesar 5.470 Kg beras dan pada 2020 sebesar 12.091 Kg. Dan telah disalurkan sebanyak 17 ton beras untuk 2.766 kepala keluarga non PKH.

“Sesuai regulasi, pemerintah di daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota wajib memilki Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di masing-masing tingkatan,” kata Bupati Khalilurrahman. (wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya