Berry Ikut Sukseskan Harlah PMII ke-60

Barabai, KP – Pandemi Covid-19 membuat acara peringatan Hari Lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST) diganti dengan Talk Show Pemuda via zoom, Jumat (17/4/2020) lalu.

Turut ikut sukseskan kegiatan tersebut sebagai narasumber Wakil Bupati HST, Berry Nahdian Forqan dan Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama (NU) HST, KH Syamsuni Ahmad.

Wakil Bupati HST, Berry Nahdian Forqan berikan ucapan selamat diawal materinya kepada seluruh peserta Talk Show, Selamat Hari Lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-60.

“Mudah-mudahan selalu memberikan kontribusi yang bermaanfaat untuk agama, bangsa, dan negara. Khususnya daerah Bumi Murakata ini,” harap Sekretaris NU Kalimantan Selatan.

Mengingat saat ini pemerintah mengimbau untuk tidak melaksanakan berbagai kegiatan yang sifatnya mengumpulkan masa, maka dari itu PMII Barabai mengganti peringatan Hari Lahir dengan Talk Show Pemuda dengan tema ‘Refleksi Gerakan Pemuda Menghadapi Masa Pendemi’. Kegiatan ini dilaksanakan melalui via zoom, yang mana para kader bisa menyimak dari rumah.

Berita Lainnya
1 dari 288
Loading...

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PC PMII Barabai, Muhammad Yasin bahwa kegiatan peringatan Harlah yang tiap tahun kami laksanakan, terpaksa konsepnya dirubah.

“Di tengah kecemasan menghadapi teror virus corona (Covid-19), tidak membuat semangat dan kreatifitas kader PMII Barabai menjadi lock down atau terkunci.

Justru harus semakin kreatif untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat,” kata Yasin.

Wahana pergerakan merupakan medan utama PMII dalam menancapkan api perjuangan. Organisasi mahasiswa yang juga berdimensi kepemudaan ini sudah lama menjadi bagian dari sejarah NKRI. Tepat tanggal 17 April 2020 PMII sudah menginjak usia ke-60, di usia seperti itu PMII praktis menjadi organisasi yang sudah sangat dewasa.

Sementara itu, ada yang berbeda dalam perayaan harlah PMII saat ini karena dirayakan ditengah-tengah pandemi Covid-19.” Tapi hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi kader-kader yang ingin sekedar merefleksi dan mengingat lagi kontribusi para pendahulunya,” tutup Yasin.

Selain itu, Ketua NU HST, KH Syamsuni Ahmad juga berpesan agar pemuda PMII Barabai selalu menguatkan kadernya akan keilmuan, semakin jaya dan tetap konsisten dalam mengawal NKRI, serta bisa mengayomi segenap masyarakat yang adil sejahtera dan terus menjadi pengawal ajaran ahlussunnah wal jamaah. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya