Bupati HSS Silaturrahmi ke Guru Harli Pahampangan

Kandangan, KP – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), melakukan silaturahmi ke kediaman KH Muhammad Harli, atau Guru Harli Pahampangan, Senin (20/4/2020) pagi, di Desa Pahampangan, Kecamatan Padang Batung.

Pada kesempatan itu, Bupati Achmad Fikry didampingi Wakilnya Syamsuri Arsyad dan Sekda Muhammad Noor, serta para Kepala SOPD bersilaturrahmi dan bermudzakarah.

Mengunjungi alim ulama, bersilaturahmi dan meminta nasihat, merupakan sebuah tradisi yang sudah sering dilaksanakan jajaran Pemkab HSS.

Bupati HSS, Achmad Fikry menyampaikan, kedatangannya pihaknya dalam rangka mempererat silaturahmi, sekaligus melanjutkan tradisi menjelang bulan suci Ramadan, di mana tiap tahun dilaksanakan dengan alim ulama.

Ramadan tahun ini berbeda situasinya dengan sebelumnya, karena saat ini sedang adanya pandemi Covid-19.

“Tahun kemarin masih memungkinkan, berziarah ke makam Datu Kelampayan dan kubah abah Guru Sekumpul. Namun untuk tahun ini, dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk berziarah di tiadakan,” terangnya.

Berita Lainnya
1 dari 285
Loading...

Tak lupa Achmad Fikry meminta nasehat, dalam melaksanakan tugas berat menangani penyebaran Covid-19 ini.

Da juga minta di doakan agar selalu diberi kekuatan, kemampuan dan kesehatan, dalam menjalankan amanah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Guru Harli menyampaikan, dalam Alquran ditegaskan bagaimana hubungan manusia dengan Allah, dan hubungan manusia dengan manusia itu sendiri.

“Hubungan dengan manusia yang sebenarnya adalah, berhubungan dengan yang membawa kita ke jalan untuk dekat kita dengan Allah,” jelasnya.

Manusia yang dimaksudkan tersebut sebutnya, ialah para ulama. Untuk itu, Guru Harli berpesan, agar jangan sampai jauh dengan ulama.

Terkait situasi mewabahnya Covid-19, Guru Harli berpesan untuk terus berdoa, memohon kepada Allah Swt agar segala wabah penyakit ini segera diangkat. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya