Bupati Himbau Jangan Keluar Rumah Kecuali Pakai Masker

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs. HM. Arifin Arpan, MM himbau warga Tapin agar tidak keluar rumah, kecuali ada keperluan mendesak dan sangat perlu namun kalaupun harus keluar rumah gunakan masker.

Mengingat selama ini masih maraknya penyebaran virus corona di berbagai wilayah termasuk di Kalimantan Selatan, maka untuk itu bupati Tapin mengingatkan kepada para warganya untuk selalu waspada agar untuk sementara tidak perlu keluar rumah.

“Kalaupun harus keluar rumah agar selalu menggunakan masker, mengingat kondisi kita kini masih rawan terjadinya penyebran virus corona dan ini tidak menutup kemungkinan sekitar kita bergaul dan berada dimungkinkan virus ini berkeliaran,” ungkapnya belum lama tadi mengingatkan kepada warga dalam setiap kesempatan.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Bendungan Pipitak Jaya Tapin Siap Diairi

1 dari 1.130
Loading...

Menurut bupati Tapin lagi, bahwa kabupaten Tapin posisinya berada di pertengahan wilayah Kalimantan Selatan, karena itu banyak orang melintas keluar masuk baik yang datang dari Banjarmasin, melintas untuk menuju Banua Enam, dan bahkan ke provinsi Kalteng, Kaltim dan Kalimantan Utara.

“Kalaupun terpaksa harus keluar rumah yah harus pakai pengaman seperti maseker, jangan banyak bergaul dengan orang banyak, jaga jarak, serta sesering mungkin cuci tangan dengan air mengalir dan pakai sabun,” pungkasnya.

Sementara itu pada kesempatan terpisah lembaga-lembaga sosila, organisasi kesmsayarakat dan LSM dan bahkan organisasi wanita seperti TP. PKK kabupaten Tapin juga bergerak dan melakukan sosialisasi termasuk membagikan himbauan dan masker kepada warga di jalan-jalan bahkan juga tempat berkumpulnya warga.

Dari pantauan Ketua PKK Tapin Hj. Ratna Ellyani bersama wakilnya Hj. Musta’idah juga turut aktif melakukan pembagian masker dan pamplet yang isinya himbauan kepada warga untuk mawas diri dan warpada terhadap penyebaran dan berjangkitnya wabah virus corona.

Dalam kesempatan itu ketua dan wakil ketua TP. PKK kabupaten Tapin dengan semangat dan rela membagikan masker dan pamplet kepada warga masyarakat di daerah ini. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya