Bupati HSS Ikuti Video Conference dengan Gubernur Kalsel

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, bersama jajaran Forkopimda mengikuti rapat video conference dengan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor, Kamis (2/4/2020) pagi di Pendopo Kabupaten HSS.

Video conference itu dilaksanakan, dalam rangka untuk menerima arahan Gubernur Sahbirin Noor, terkait perpanjangan status tanggap darurat penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Kalsel.

Pada rapat video conference tersebut, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin menyampaikan kondisi terakhir soal penanganan Covid-19 di Provinsi Kalsel. Paman Birin mengungkapkan, status tanggap darurat penanganan Covid-19 di Provinsi Kalsel diperpanjang, terhitung mulai 3 April sampai dengan 16 April 2020.

Paman Birin juga mengatakan, langkah-langkah yang diambil Pemprov Kalsel dalam penanganan virus corona, salah satunya adalah pembatasan arus masuk orang luar daerah yang masuk Kalsel.

Lalu, memastikan keamanan dan keselamatan petugas kesehatan yang menangani kasus Covid-19, menyiapkan segala sumber daya dan fasilitas kesehatan yang dimiliki, pengoptimalan penanganan pertama terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan terakhir peningkatan pengawasan pembatasan sosial atau karantina mandiri.

Berita Lainnya
1 dari 1.204
Loading...

Bupati HSS H. Achmad Fikry usai mengikuti video conference itu mengatakan, status tanggap darurat penanganan Covid-19 di Kabupaten HSS menjadi satu-kesatuan dengan di Provinsi Kalsel.

Achmad Fikry juga menuturkan, segala dampak ekonomi dan sosial akibat dari wabah Covid-19 itu harus diatasi ke depan, “Dengan modal dan semangat yang satu, bersama bersatu menghadapi virus corona ini,” tuturnya.

Bupati Achmad Fikry kembali menegaskan, bahwa Pemerintah akan selalu ada dan terus berbuat untuk melindungi rakyat. Tetapi harapnya, rakyat juga harus patuh terhadap aturan yang ada, terhadap anjuran yang diberikan MUI dan yang lainnya.

Dia juga berpesan untuk masyarakat HSS, agar terus berikhtiar dan berdoa memohon kepada Allah Swt agar virus corona ini segera berlalu, supaya semua bisa beraktifitas seperti biasa.

Pada acara rapat video conference itu, juga diikuti anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penularan Covid-19 Kabupaten HSS. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya