Bupati Panen Sayur Hidroponik Dinas Pertanian

Kotabaru, KP – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar beserta Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idana Sayed Jafar memanen sayuran hidroponik di Dinas Pertanian Kabupaten Kotabaru, di dampingi Kadis Pertanian dan perkebunan Kabupaten Kotabaru, Khairuddin, Ahir pekan kemarin.

Disampaikan oleh Bupati Kotabaru bahwa, “Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pertanian memiliki program dalam mengembangkan budidaya perkebunan rumahan. Salah satunya budidaya sayuran dengan cara tanam hidroponik. Alhamdulillah, hari ini kita sudah dapat memanen sayuran hidroponik yang kita program melalui dinas pertanian, seperti selada dan sawit hijau.

Berita Lainnya
1 dari 121
Loading...

Nantinya akan kami sosialisasikan ke kecamatan dan desa untuk dilaksanakan juga, sebagai program dari Dinas Pertanian, sehingga Kotabaru nantinya memiliki sayur-sayuran yang memadai, bahkan melimpah, dan dapat membuahkan hasil tambahan rumah tangga warga pelaku budidaya hidroponik ini,” ujar Bupati.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Hj. Fatma Indiana Sayed Ja’far mengakui, “Saat ini PKK kabupaten Kotabaru memang terus melakukan sinergi dengan Dinas Pertanian untuk mengembangkan dan mensosialisasikan tanaman sayuran dengan cara hidroponik ke masyarakat. Melakukan tanam hidroponik ini, tidak perlu tempat yang luas, dipekarangan rumah pun bisa. Selain untuk dimakan sendiri, hasilnya juga bisa menambah penghasilan rumah tangga, dan tentunya bebas dari bahan kimia,” tutur Fatma.

Kepala Dinas Pertanian, Khairuddin mengatakan Panen hari ini merupakan percontohan bagi masyarakat yang ingin bercocok tanam namun tidak mempunyai lahan luas, melainkan hanya pekarangan rumah saja. Karena tanaman hidroponik ini dapat dilakukan dengan hanya menggunakan pot pot bunga saja. Itu sudah memadai.

Karenanya, tanam sayur hidroponik ini merupakan metode yang paling bagus untuk masyarakat yang tidak mempunyai tanah, namun berkeinginan kuat untuk bercocok tanam sayur,” ujar Kadis Khairuddin. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya