Camat LAS Minta Waspadai Black Campaign dan Money Politik.

Barabai, KP – Satgas TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 1002/Barabai menggandeng Dinas PMD (Pemerintahan Masyarakat Desa) Kabupaten Hulu Sungai Tengah untuk memberikan penyuluhan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) kepada warga masyarakat di lokasi TMMD.

Penyuluhan dan sosialisasi Pemilihan Kepala Desa kepada warga masyarakat dilakukan di Aula kantor kepala Desa Sungai Jaranih disampaikan oleh Camat Labuan Amas Selatan Rafianorraham,M.IP, Rabu, (08/04/2020).

Disampaikan oleh Rafianor jelang pelaksanaan pesta demokrasi/pemilihan kepala desa hendaknya warga masyarakat untuk mewaspadai adanya Black Campaign dan Money Politik, pesannya.

Berita Lainnya
1 dari 1.221

Apa itu Black Campaign, Black Campaign atau Kampanye hitam adalah sebuah upaya untuk merusak atau mempertanyakan reputasi seseorang, dengan mengeluarkan propaganda negatif. Hal ini dapat diterapkan kepada perorangan atau kelompok. Target-target umumnya adalah para jabatan publik, politikus, kandidat politik, aktivis dan mantan suami.

Sedangkan money politik atau politik uang atau politik perut adalah suatu bentuk pemberian atau janji menyuap seseorang baik supaya orang itu tidak menjalankan haknya untuk memilih maupun supaya ia menjalankan haknya dengan cara tertentu pada saat pemilihan umum semuanya itu adalah bentuk pelanggaran dalam pesta demokrasi.

Untuk itu, warga masyarakat harus ikut serta berperan aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi sehingga yang terpilih menjadi pemimpin/Kepala Desa adalah benar benar yang berkwalitas dan pilihan warga masyarakat,”tegasnya.(Ary/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya