Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Kamis Besok Kota Banjarmasin Dikeroyok dengan Disinfektan

×

Kamis Besok Kota Banjarmasin Dikeroyok dengan Disinfektan

Sebarkan artikel ini

Banjarbaru, KP – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, mengibaratkan kondisi saat ini adalah perang melawan virus corona. Guna memerangi corona maka Pemprov Kalsel, secara besar-besaran memproduksi cairan disinfektan yang berasal dari asap cair.


Diainfektan tersebut dibagikan kepada seluruh kabupaten/kota serta instan vertikal yang ada di Kalsel.

Android

“Dalas balangsar dada kita tidak boleh menyerah melawan corona. Dia mahluk kita juga mahluk. Mari kita bertanding berperang dan saya yakin kita akan menang.

Virus corona menyerang kita medianya mulut, hidung, dan mata,” kata Sahbirin, Rabu (8/4) di sela penyerahan cairan disinfektan secara simbolis, di halaman Kantor Setdaprov Kalsel.


Menurut pria yang akrab disapa Paman Birin, ini Banjarmasin sudah zona merah. Atas dasar itu yang belum merah harus diperjuangkan agar tidak merah, yang merah dikeroyok agar tidak merah lagi.


“Kita harus gotong royong bahu membahu memerangi corona,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq, memastikan ketersediaan disinfektan akan terpenuhi untuk menyemprot seluruh daerah di Kalsel. Saat ini produksi sudah mencapai ribuan.


“Banjarmasin yang sudah zona merah besok kita keroyok disemprot disinfektan. Semuanya harus kita turunkan untuk menyemprot Kota Banjarmasin. Saya pastikan disinfektan asap cair ini ramah lingkungan, bahkan apabila terminum manusia tidak jadi racun,” ucapnya.(mns/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Pramuka Kalsel Aktif Bantu Penanganan Covid
Iklan