Covid-19 Belum Reda, Haul ke-5 H Abdussamad Sulaiman HB Hanya Secara Online Live Streaming

BANJARMASIN, KP -Tak terasa, lima tahun telah berlalu, semenjak kepergian seorang tokoh banua, H Abdussamad Sulaiman HB, atau lebih akrab disapa H Leman, yang tutup usia pada tanggal 14 Juni 2015 di Rumah Sakit Medistra Jakarta.

Semasa hidup, pendiri Hasnur Group, Yayasan Hasnur Centre dan PS Barito Putera ini dikenal sebagai sosok yang humanis. Almarhum Haji Leman, selain dikenal sebagai seorang pengusaha sukses, beliau juga orang yang sangat peduli dengan perkembangan olahraga di banua.

Setiap tahun, pihak keluarga selalu menyelenggarakan haul untuk almarhum, baik di kediaman jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin, maupun di lingkungan alkah keluarga Kubah Datuk Abdussamad, Kampung Bentok, Marabahan, tempat almarhum dimakamkan.

Hanya saja, wabah virus Corona yang belum berakhir memaksa pihak keluarga untuk meniadakan pelaksanaan haul secara terbuka tahun ini.

Berita Lainnya
1 dari 1.421
Loading...

Setelah melalui urun rembuk, pihak keluarga menyepakati pelaksanaan haul untuk umum dan terbuka ditiadakan dan sebagai gantinya beralih secara online live streaming.

Yuni Abdi Nur Sulaiman, salah seorang putera almarhum H Leman, membenarkan hal itu.
“Mengingat pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda, dimana pemerintah juga mengimbau kita untuk tidak mengumpulkan orang banyak disatu tempat, akhirnya kami sekeluarga sepakat untuk melaksanakan haul hanya melalui online live streaming,” terangnya.

Masyarakat luas, lanjut Yuni, dapat mengikuti siarannya secara langsung dengan bergabung di channel YouTube Barito Putera TV dan facebook psbaritoputeraofficial pada hari Selasa (21/4/2020), pukul 09.00 wita.

Dalam live streaming haul ke-5 ayahnda nanti, tambah Yuni, akan bergabung Gubernur Kalimantan Selatan dan sejumlah alim ulama.

“In syaa Allah, besok akan bergabung bersama kami, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, juga ada Habib Quraisy bin Baharun, Al Mukarram Guru Kyai Haji Syaifuddin Zuhri, Guru Gusti fahmi noor, dan Ustadz Mohammad Mubarak. Mohon doa pian semua, haul ke-5 ayahnda melalui live streaming ini bisa berjalan lancar,” harap putera ke-6 almarhum H Leman tersebut. (opq/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya