Dana BLT Terdampak Covid Segera Dibagikan

Banjarbaru, KP – Dana bantuan langsung tunai atau BLT dalam waktu dekat akan segera dibagikan. “BLT dalam waktu dekat akan segera disalurkan, mengenai teknis pendistribusiannya merupakan kewenangannya Dinas Sosial dan PT Pos Indonesia,” kata HM Muslim Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kalsel, Rabu (22/4) di Banjarbaru.

Menurut Muslim, pihak Dinsos provinsi maupun kabupaten kota saat ini sedang melaksanakan koordinasi untuk memutuskan bagaimana pola pendistribusian dana BLT untuk masyarakat Terdampak Covid.

Berita Lainnya
1 dari 1.121
Loading...

”Dalam pendistribusian hal yang paling diutamakan adalah transparansi sehingga dana BLT tepat sasaran,” kata Muslim. Masyarakat juga diharapkan berperan aktif dalam mengawasi penyaluran BLT agar tepat sasaran.

Kalsel bakal mendapatkan jatah dana BLT untuk 170 ribu kepala keluarga. Penerima BLT adalah keluarga non sejahtera yang telah masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) namun belum menerima bantuan nasional secara reguler seperti program PKH dan program bantuan sembako atau pangan.

“BLT diberikan dalam bentuk uang senilai 600.000 per keluarga per bulan. Dan disalurkan selama 3 bulan,” ujar Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor beberapa waktu lalu saat mengikuti vidcon Rakor Bansos Covid 19 bersama Mensos RI Juliari Batubara.

Bantuan langsung tunai tersebut akan disalurkan untuk bulan April, Mei dan Juni 2020. Sedangkan penyaluran bantuan akan dilakukan melalui mitra kerja resmi yang telah ditunjuk pemerintah pusat yakni PT Pos dan Himbara.(adpim/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya