Dinas Ketahanan Pangan Bagikan Bibit Cabe

95

Batulicin, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Ketahanan Pangan membagikan bibit cabe kepada warga perumahan Sejahtera di Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir, Selasa, 7/4/2020. 

Bibit cabe tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tanah Bumbu Hj Sadariah bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan H Rahmat kepada perwakilan penerima yang langsung disaksikan Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor. 

Pemberian bibit cabe tersebut bersumber dari program Dinas Ketahanan Pangan yaitu Obor Pangan Lestari (OPAL) dimana program ini merupakan upaya promosi penganekaragaman pangan dalam rangka memenuhi kebutuhan gizi masyarakat.  Selain untuk pemenuhan gizi masyarakat, hasilnya nanti juga bisa dipasarkan untuk membantu perekonomian keluarganya. 

Sedikitnya 700 bibit dibagikan kepada 20 kepala keluarga yang tinggal di perumahan Sejahtera tersebut. 

“Saya berharap, dengan diberikannya bibit tersebut warga masyarakat bisa benar-benar merawat dan menjaga tanaman yang sudah diterima, semoga nantinya hasil dari pada tanaman tersebut bisa bermanfaat untuk keluarga terlebih lagi hasilnya nanti bisa dijual untuk membantu perekonomian keluarga,” kata Hj Sadariah. 

Selain membagikan bibit, Bupati Tanbu bersama isteri juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan hand sanitizer untuk masyarakat setempat guna pencegahan terhadap penyebaran virus Corona. 

“Saya meminta kepada masyarakat agar lebih sering berdiam dirumah, hindari keramaian karena seperti kita ketahui bahwasanya pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat harus selalu bersinergi dalam menekan penyebaran Covid-19 yaitu dengan menghindari keramaian dan selalu menjaga kebersihan serta kesehatan,” himbau Bupati. (rel)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya