Ketua DPRD Apresiasi Kesigapan Warga Desa Bumi Asih Terhaap Covis-19

Kotabaru, KP – Ketua DPRD kabupaten Kotabaru, Syairi Muhlis, menyampaikan apresiasinya terhadap kesigapan warga desa Bumi Asih, Kecamatan Kelumpang Selatan menghadapi problema penyebaran Pandemik Corona/Covid-19, yang secara intensif melakukan penyemprotan disinfektan terhadap setiap mobil yang masuk di wilayah desa Bumi Asih.

“Apresiasi kami dari Legislatif Kabupaten Kotabaru kepada aparat Desa Bumi Asih, atas tindakan sigap dan inisiatif, serta kemandirian yang dilakukan oleh mereka melakukan cegah tangkal penyebaran virus Corona di wilayah desa mereka. Ini sangat bagus untuk ditiru semua desa, karena pencegahan dan penanggulangan covid-19 perlu peran semua pihak, bukan hanya pemerintah, aparat, petugas medis, tapi juga peran masyarakat secara menyeluruh dengan kesadaran akan bahaya Pandemik ini”, ujar Syairi Muhlis, menyikapi langkah preventif aparat Desa Bumi Asih, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru, yang berinisiatif melakukan pembatasan arus masuk orang dengan mendirikan posko di pintu masuk desa, berikut menempatkan petugas kesehatan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) standar, sebagai salah satu upaya untuk mencegah warga desanya terpapar virus Corona atau COVID-19.

Berita Lainnya
1 dari 1.119

Kepada wartawan, Kepala Desa Bumi Asih, Supardi, 5/4/2020, mengatakan, “Petugas jaga dilengkapi dengan APD, berupa masker standar N95, kacamata, sarung tangan medis, serta baju pelindung, atau hazmat, dan dilengkapi dengan alat pengukur suhu tubuh (termometer tembak).

Posko yang kami dirikan sudah aktif sejak 29 Maret, dilengkapi dengan prasarana seperti tempat cuci tangan berikut sabun cair, hand sanitazer dan semprotan desinfektan bagi kendaraan mobil dan motor yang akan masuk ke desa”, tuturnya, kemudian melanjutkan,

“Setiap harinya kita bagi dalam tiga shift jaga, di bawah koordinasi petugas medis dari Puskes desa, mulai dari pagi hingga pukul 1 Wita dini hari. APD dan prasarana tersebut selain diperoleh atas swadaya warga desa, juga ada mendapatkan bantuan dari perusahaan sawit yang wilayah operasionalnya ada di desa Bumi Asih, seperti PT SKPA dan KUD Gajah Mada, tandasnya. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya