Dinsos Mendata Warga Miskin Terdampak Covid-19 Penerima Bantuan Pemerintah

122

Palangka Raya, KP – Pemerintah Pusat melalui pemerintah daerah segera menyalurkan bantuan untuk masyarakat berpenghasilan rendah terdampak covid 19.

Plt.Kepala Dinas Sosial Kalteng Budi Santoso melalui Kabid Pemberdayan Sosial kepada awak media, Selasa (7/4) Suryanto mengatakan, kami akan menyampaikan rencana bantuan kepada masyarakat Kalteng yang kurang mampu.

Pihak kami berkoordinasi dengan Pak Gubernur dulu agar apa yang kami kerjakan dari Dinas Sosial Kalteng, agar ini tidak tumpang tindih dengan bantuan dari Menteri Sosial dulu.

Selanjutnya bantuan dari Gubernur Kalteng ini untuk meringankan beban hidup masyarakat imbas dari wabah virus Corona 19.

Adapun sasaran yang ditujukan mendata orang orang pedagang berpenghasilan rendah dan miskin, bantuan kepada masyarakat yang penghasilan rendah seperti pedagang keliling, asongan, pedagang kaki lima.

Berita Lainnya

Kampus UPR Terapkan Pembelajaran Daring

Polda Kalteng Beri Penghargaan Tokoh Adat

Loading...

Rencananya bantuan akan didata terlebih dulu di setiap 14 Kabupaten dan kota di Dinas Sosial masing masing. Adapun bantuan yang sudah berjalan dari Mentri Sosial RI, seperti Bantuan (PKH) Program Keluarga Harapan dan Bantuan Kartu Sembako.

Meski demikian juga dijelaskan renncana besaran bantuan ini menunggu arahan atau petunjuk Bapak gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, bentuk apa yang disalurkan apakah itu uang atau barang, bantuan yang di harapkan bisa mengurangi beban bagi masyarakat dampak dari wabah virus Corona.

Diakui bantuan tersebut nanti nya tidak bisa sepenuhbya membantu kebutuhan yang di perlukan, terang Suryanto.

Penyaluran rencana bantuan Gubernur Kalteng melalui Dinas Sosial Kalteng, dan kita akan menyurati Dinas Sosial di 14 Kabupaten Kota, untuk mendata secara akurat penerima bantuan tersebut.

Kadis Sosial Provinsi Kalteng melalui pers menghimbau masyarakat jangan panik, dan jangan terpengaruh adanya berita berita bantuan yang tidak bertanggungjawab (hoax) ikuti anjuran Pemerintah Kalteng.

Berikutnya tetap dirumah, tidak berpergian keluar kota, beribadah berdoa menurut agama dan keperyaannya masing-masing agar wabah Virus Corona 19 yang mematikan ini cepat berlalu, dengan memutus mata rantai penularannya. (drt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya