Disalurkan Bertahap, Giliran Warga Banjarmasin Selatan Terima Sembako KKB

BANJARMASIN, KP – Aksi sosial Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) terus berlanjut. Setelah sebelumnya membagikan sembako kepada warga di kawasan Banjarmasin Barat, kini giliran warga di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Warga yang membutuhkan, kembali menjadi sasaran KKB. Apalagi, banyak warga yang merasakan kesulitan dalam memenuhi keperluan hidup sehari-hari, imbas dari wabah virus Corona yang belum berakhir.

Penyaluran paket sembako, dilakukan dengan cara diserahkan langsung oleh para relawan KKB. Mereka mendatangi satu-persatu ke rumah masing-masing warga penerima.

Langkah ini diambil, untuk menerapkan social distancing, yakni menghindari adanya kerumunan warga di tengah pendemi covid-19.

Ada 100 buah paket sembako diangkut menggunakan mobil pick up, yang langsung dilepas Ketua Umum KKB Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman, untuk didistribusikan ke sejumlah RT di Banjarmasin Selatan.

Kegiatan bakti sosial KKB ini, disambut dengan gembira oleh warga, disaat mereka kesulitan untuk bekerja atau beraktivitas dengan leluasa.

Sebelum disalurkan ke warga, paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Yuni Abdi Nur Sulaiman kepada perwakilan RT/RW dan warga penerima, di Kantor Sekretariat KKB, di Jalan Perdagangan, Sabtu (18/4).

Berita Lainnya
1 dari 1.801
Loading...

“Saya berterimakasih dengan bantuan dari KKB ini. Sangat bermanfaat dan mudah-mudahan berkah,” ujar Arifuddin, warga penerima, yang berprofesi sebagai buruh.

Hadiyani, Ketua RW 01, juga mengapresiasi dengan kegiatan ini. Menurutnya, pemberian sembako seperti ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh warga.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas pemberian sembakonya. Saya kira, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga yang saat ini banyak tak berkativitas. Mereka banyak berdiam diri di rumah, mengikuti anjuran pemerintah,” tutur Hadiyani, yang mengaku, baru KKB yang memberikan mereka bantuan berupa sembako.

Yuni Abdi Nur Sulaiman mengatakan, di Banjarmasin Selatan sendiri, ada 100 warga yang terbagi di 38 RT yang terdaftar sebagai penerima paket sembako dari KKB.

“Kami menyiapkan seribu paket sembako yang akan disebar ke lima kecamatan secara bertahap. InsyaaAllah, sebelum Ramadhan, paket sembako sudah disalurkan semua,” terangnya.

Ia berharap, bantuan ini dapat mengurangi beban warga, terlebih mereka yang mendapat dampak dari wabah Covid-19

“Banyak warga kehilangan mata pencaharian dan tak bisa melakukan aktivitas bekerja di luar rumah. Semoga sembako ini dapat bermanfaat,” pungkas Yuni. (opq/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya