Galakan PHBS, Upaya Cegah Penularan Virus Covid-19

Banjarbaru,KP- Kampanye Gerakan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktivitas terus digalakan olek Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru. Gerahan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan upaya yang paling mudah dilakukan dan berdampak sangat besar untuk kesehatan masyarakat.

Ketua TP PKK, Hj Ririen Nadjmi Adhani, menghimbau pencegahan penularan virus korona melalui protocol peraturan keluar rumah dengan mencuci tangan dengan sabun, membuang atau mencuci ulang masker yang sudah di gunakan sebelum masuk kedalam rumah, tidak menggunakan aksesoris selama bepergian khususnya kaum perempuan.

Penggunaan masker, dipakai terakhir sebelum keluar rumah dan masker yang digunakan adalah masker yang diolah sendiri, bukan masker medis, karena masker tersebut sangat diperlukan oleh para perawat.

“Apalagi sekarang masker sangat sulit dicari lebih baik kita memanfaatkan kain untuk kita olah sebagai masker dan bisa dicuci kembali, karena kita tidak akan sakit hanya mencegah agar terhindar dari virus,”jelasnya Ririen

Berita Lainnya

Wakil Walikota Banjarbaru Kunjungi Pelaku UMKM

1 dari 353
Loading...

Ririen menambahkan, apabila masyarakat akan menggunakan alat transportasi umum diharapkan bisa menjaga jarak dan mensterilkan tempat duduk terlebih dahulu, namun akan lebih baik jika memakai kendaraan sendiri jika ada, dan selalu gunakan tisu di jari kalau ingin menyentuh permukaan apapun.

“Jika kita batuk atau bersin, lakukan etika yang benar dengan menggunakan siku bagian dalam atau tutup dengan tisu,” jelasnya

“Jangan menyentuh wajah kita kalau tangan belum benar-benar bersih. Lakukan cuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer, setelah menyentuh benda atau permukaan apapun kalau tidak ada hand sanitizer kita bisa mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir,” tambahnya.

Selain melakukan gerakan cuci tangan pakai sabun Hj Ririen Nadjmi Adhani juga berkunjung ke Dasawisma Jeruk Kelurahan Loktabat Selatan, sekaligus membagikn masker, peralatan cuci tangan, spanduk & pamflet protokol keluar-masuk rumah untuk pencegahan Virus Covid 19, yang disediakn oleh TP PKK Kota Banjarbaru. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya