Gedung Balai Diklat Dijadikan Sebagai Ruang Karantina

Banjarbaru, KP – Melalui teleconference pada selasa (14/04/2020) Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizani Mirza menjelaskan, jika kini gedung Balai Diklat di Jalan Ambulung dijadikan sebagai tempat karantina orang-orang dari berbagai daerah yang dinyatakan reaktif usai menjalani rapid test gedung Balai Diklat di Jalan Ambulung sebagai tempat untuk karantina, hal ini tidak lepas dari bantuan Wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani.

” Saat ini Ada 24 warga Banjarbaru -cluster Gowa sudah berada digedung itu untuk menjalani karantina. Gedung tersebut juga menjadi tempat karantina orang-orang dari berbagai daerah, tidak hanya dari Banjarbaru saja,” jelas Rizani.

Adapun mekanisme pada gedung Balai Diklat tersebut melibatkan para tenaga ahli kesehatan, baik itu dokter maupun perawat. Pemprov Kalsel juga dalam hal ini sudah menunjuk pihak yang ditetapkan sebagai pengelola gedung karantina tersebut.

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 348
Loading...

Dan untuk biaya kebutuhan pokok orang yang menjalani karantina akan ditanggung oleh pemerintah daerah masing-masing yang menempatkan warganya di Balai Diklat. Ditegaskan Rizani jika orang-orang yang sedang menjalani karantina belum dinyatakan positif terpapar Covid-19. Sebab, dalam hal ini pihaknya masih harus kembali melakukan test swab atau pemeriksaan PCR (polymerase chain reaction) terhadap 24 orang tersebut.

“Saya tegaskan, seluruh warga Banjarbaru yang menjalani di karantina di Balai Diklat itu belum dinyatakan terpapar Covid-19. Kita masih menunggu hasil tes swab dari laboratorium,” tegasnya.

Kepala BPBD Banjarbaru Zaini Syahranie mejelaskan jika pihaknya telah menanggulangi kebutuhan pokok keluarha dari orang-orang yang sedang menjalani karantina. BPBD Banjarbaru mengirimkan bantuan berupa sembako kepada pihak keluarga. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya