H Sudian Noor Bagikan Hadiah Sepeda di HUT Tanbu ke-17  

Batulicin, KP – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor membagikan hadiah sepeda di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) yang ke-17 Tahun. 

Hadiah sepeda diberikan kepada anak-anak yang hafal juz amma. Sebelumnya mereka yang menerima hadiah sepeda dari Bupati ini mengikuti tahapan seleksi terlebih dahulu hafalanya oleh pihak pemerintah daerah.

Hafal juz amma ini merupakan program unggulan H. Sudian Noor dalam upaya mempersiapkan sumberdaya manusia yang berkarakter Qurani di Bumi Bersujud,selain itu

juga sebagai upaya menumbuhkan minat baca tulis dan hafalan Al Quran di kalangan pelajar.

Berita Lainnya
1 dari 1.187
Loading...

Saat menyerahkan hadiah sepeda, Selasa 7/4/2020 pagi, Bupati menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga dan para penerima hadiah karena seharusnya diserahkan pada saat puncak peringatan HUT Tanbu tanggal 8 April. 

“Harusnya hadiah ini dibagikan pada saat puncak perayaan HUT Tanbu ke-17, dan penerima hadiah menjadi tamu istimewa di HUT tersebut. Tapi mengingat saat ini sedang mewabahnya Covid-19 maka acara seremonial HUT Tanbu di tiadakan,” ujar Bupati. 

Adapun hadiah sepeda ini diantarkan langsung kerumah para penerima oleh Bupati H. Sudian Noor di dampingi isteri Hj. Sadariah Sudian Noor.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Tanbu H. Ahmad Fauzi melalui Kasubag Pendidikan dan Keagamaan, Zaki Yamani mengatakan ada sebanyak 200 lebih yang hafal juz amma menerima hadiah sepeda dari Bupati di HUT Tanbu ke 17.  Sebelumnya sebut Zaki, telah dilakukan seleksi Penghafal Juz Amma di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu. 

Tim Seleksi terdiri dari unsur LPTQ seperti IPQAH, QKB dan Jam’iyah Qurra Wal Huffaz serta Kemenag Tanah Bumbu. 

Mereka yang mengikuti seleksi adalah para pelajar SD sederajat dan SMP sederajat yang dinominasikan dari tiap desa/kelurahan di 10 kecamatan. (rel)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya