Hadapi Musim Kemarau, Hasnuryadi dan Kementerian ESDM Akan Bangun Sumur Bor di beberapa Lokasi di Kalsel

BANJARBARU, KP – Anggota Komisi VII DPR RI, H Hasnuryadi Sulaiman bekerjasama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI memberikan bantuan berupa pembuatan sumur bor di beberapa lokasi di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Permasalahan kekeringan yang selalu muncul di sejumlah daerah di Kalsel saat memasuki musim kemarau, menjadi motivasi Hasnuryadi untuk membuatkannya bagi warga setempat.

Bantuan Sumur Bor tersebut nantinya akan dipasang di 8 titik, di 5 Kabupaten/Kota di Kalsel. Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, sumur bor akan membantu warga akan kebutuhan air pada saat musim kemarau nanti

Berita Lainnya

Pjs Walikota Ajak Edukasi Masyarakat

Pilkada Jangan Jadi Klaster Baru Covid-19

1 dari 360
Loading...

“Rencananya, beberapa lokasi yang kami bantu pembuatan sumur bor nanti, yakni untuk Kota Banjarbaru meliputi Landasan Ulin dan Cempaka. Kemudian Kabupaten Tanah Bumbu, Mentewe. Sementara di Kabupaten Kotabaru ada di Kelumpang Selatan, dan Kota Banjarmasin ada di Banjarmasin Utara, Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Barat. Sedangkan untuk Kabupaten Tanah Laut terdapat di Kecamatan Takisung,” urainya.

Menurut Hasnuryadi, air yang dihasilkan dari sumur bor tersebut nantinya akan mampu mencukupi kebutuhan air untuk satu kampung.

“Air dari sumur bor itu nantinya cukup untuk satu kampung, dan bisa juga dijadikan home industri karena bisa langsung diminum airnya,” terang Hasnuryadi

Sementara itu, terlihat tim dari Badan Geologi Nasional Kementerian ESDM sudah melakukan survey ke lapangan untuk menentukan lokasi dan titik pembuatan sumur bor tersebut. (opq/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya