HSS Salurkan Rastrada Bulan Ini Plus Bahan Pokok Lain Senilai Rp100 ribu

Kandangan, KP – Memasuki bulan suci Ramadan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mulai menyalurkan bantuan Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) ke seluruh desa, untuk keluarga miskin dan warga kurang mampu. Bulan ini tak hanya beras, melainkan ada tambahan bahan pokok lainnya senilai 100 ribu rupiah.

Bantuan Rastrada diberikan untuk penerima sebanyak 6.054 orang, warga kurang mampu yang tersebar di berbagai desa di HSS. Sebanyak 10 kilogram beras diberikan untuk memenuhi kebutuhan pokok, warga kurang mampu tersebut.

“Bantuan Rastrada ini merupakan program rutin, yang diberikan setiap bulan sebanyak 10 kilogram kepada 6.054 warga kurang,” Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS, Nordiansyah, Kamis (23/4/2020) lalu.

Nordiansyah mengungkapkan, ada sedikit penambahan bantuan bagi penerima selain menerima beras 10 kilogram tersebut. Yakni penerima akan diberikan pula kebutuhan pokok lainnya, senilai 100 ribu rupiah.

Dijelaskan Nordiansyah, bulan ini Pemkab HSS menerima bantuan dari pengusaha sekitar 600 juta rupiah lebih. Bantuan itu, membijaksanainya dengan dibagikan sebesar 100 ribu rupiah untuk warga penerima Rastrada.

Berita Lainnya
1 dari 295
Loading...

“Sesuai dengan arahan bupati, bantuan tambahan tersebut diberikan tidak tunai, namun diganti dengan sembako,” ujarnya.

Sehingga jelasnya, penyaluran sembako tambahan tersebut diserahkan melalui e-warung yang sudah bekerjasama dan ditentukan tempatnya di beberapa titik di wilayah Kabupaten HSS?.

“Sehingga yang dulu hanya 10 kilogram beras, bertambah dengan paket sebako senilai 100 ribu rupiah,” jelasnya.

Seorang warga penerima Rastrada, Mastini mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk pemerintah daerah, yang telah memberikan bantuan tersebut. “Mudahan bantuan yang diberikan ini memberikan keberkahan bagi semua,” ucapnya.

Sebelumnya, pada Senin (20/4/2020) lalu Bupati HSS Achmad Fikry meninjau kesiapan E-Warung di Desa Bakarung yang nantinya, digunakan untuk memudahkan para penerima bantuan, dalam mengambil sembako yang diberikan. Pada kesempatan itu juga, Achmad Fikry juga menyerahkan bantuan Rastrada beserta Sembako secara simbolis kepada penerima di desa tersebut. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya