Bupati HSS Meninjau Pasar Subuh Kandangan

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melakukan peninjauan ke Pasar Rakyat M Yusi, atau pasar subuh Kandangan, Senin (27/4/2020).

Hal itu untuk melihat perkembangan harga kebutuhan pokok di pasar, saat Ramadan.

Achmad Fikry, yang didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan Sekretari Daerah Muhammad Noor, berkeliling pasar meninjau mulai dari pedagang sembako, pakaian bekas, sayuran, buah-buahan, daging, bahkan pedagang ikan pun tak luput didatanginya.

Achmad Fikry juga menyempatkan diri berdialog, dengan para pedagang beragam kebutuhan pokok di pasar yang buka saat subuh hingga pagi itu.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, maksud kunjungan pihaknya ke pasar itu, untuk melihat sejauh mana perkembangan harga kebutuhan pokok, khususnya memasuki bulan suci Ramadan ini. “Alhamdulillah, mayoritas harga tidak mengalami lonjakan yang berarti, bahkan daging ayam harganya cenderung turun,” ucapnya, usai peninjauan itu.

Berita Lainnya
1 dari 291
Loading...

Diungkapkannya, dalam waktu dekat beberapa halaman yang masih dalam status pengerasan dan becek akan segera diaspal. Sehingga nanti ujarnya, para pedagang yang ada akan menempati tempat yang lebih baik, dan akan diatur berdasarkan dagangan sejenis.

Achmad Fikry menjelaskan, pemerintah tugasnya mengatur, dan tinggal para pedagang sendiri mau atau tidak untuk diatur. “Kami berharap semua saling memahami, pemerintah mau menata, pedagangpun mau mengikuti aturannya,” tuturnya.

Saat peninjauan itu ungkapnya, pihaknya adapula menerima beberapa keluhan warga tentang lesunya pembeli yang datang. Menurutnya, hal itu itu tidak bisa dihindari dalam kondisi saat ini.

Pada kesempatan itu juga, Achmad Fikry juga sempat membeli dagangan para pedagang seperti ikan segar di pasar itu.

Pada peninjauan itu, hadir pula Kepala Dinas Perdagangan HSS Sudiono, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ahmad Mawardi, Kepala Dinas Perikanan Saidinor, Kasatpol PP Iwan Friady, Kabag Ekobang Setda HSS dan Camat Kandangan Kota serta OPD lainnya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya