Karyawan Tambang Keluar Masuk Di Perairan Tapin Dipantau

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan, MM berharap kepada tim Gugus Tugas percepatan pencegahan virus corona (Corvid-19) kabupaten Tapin agar dapat melakukan pengawasan terhadap semua orang yang keluar masuk di wilayah kabupaten Tapin.

Menurut Bupati Tapin, kawasan yang rawan terhadap masuknya virus corona ini ke wilayah kabupaten Tapin salah satunya orang yang keluar masuk di kawasan ini, dan ini terkadang terlepas dari pengawasan.

“Karena itu aku berharap kawasan kabupaten Tapin khususnya kawasan perairan keluar masuknya kapal-kapal dan tongkang di perairan Tapin harus diawasi dan diperketat terhadap orang-orang yang keluar masuk,” ungkap bupati Tapin belum lama tadi mengantisifikasi meluasnya penyebaran corona di daerah ini.

Berita Lainnya
1 dari 151
Loading...

Menurut bupati Tapin terkadang kita hanya mengawasi orang-orang yang masuk dari luar hanya yang menggunakan transportasi darat, padahal di daerah ini ada kawasan perairan yang dilalui oleh orang-orang keluar masuk dari luar.

Dikatakannya pula, bahwa selama ini orang-orang terfokus pada pengawasan pada orang masuk lewat pelabuhan laut atau Bandara, padahal di wilayah Tapin kapal-kapal atau tongkang tambang batubara yang keluar masuk dari luar negeri.

“Bahkan sambil menunggu memuat barang tambang para anak buah kapal (ABK) yang berada di perairan kita atau laut lepas, mereka minum-minum dan makan di warung-warung sepanjang perairan kita,” ungkapnya.

Bahkan dalam kesempatan itu ia mengharapkan kepada tim gugus tugas corona di daerah ini melakukan penyisiran untuk melakukan pengawasan disepanjang sungai dan perairan wilayah Tapin.

“Kalau kondisinya belum memungkinkan atau masih rawan perkembangan virus corona maka alangkah baiknya pengunjung warung-warung ini dilakukan Rafid test atau dilakukan karantina terlebih dahulu di masing-masing tempat merekla bekerja,” pungkas Bupati Tapin. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya