Kontak Cluster Gowa Sumbang 7 Kasus Positif Baru di Kalsel

Banjarbaru, KP – Daftar kasus positif covid-19 di Provinsi Kalsel mengalami peningkatan yang cukup drastis.

Sebelumnya berjumlah 37 kasus menjadi 49 kasus terdapat penambahan 12 kasus.
Dari penambahan 12 kasus itu 7 di antaranya merupakan kontak cluster Gowa atau kontak dari jemaah ijtima di Gowa, Sulawesi Selatan.


“Hari ini terdapat penambahan 12 kasus terdiri dari dua meningf, tiga peningkatan PDP dari RS Ulin, 1 peningkatan PDP RS Ansari Saleh, dan 7 kontak erat klaster perjalanan ke Gowa,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, Rabu (15/4) sore.

Berita Lainnya
1 dari 869
Loading...


Dibeberkan Muslim secara kumulatif kasus terkonfirmasi positif berjumlah 49 yang terdiri dari 37 kasus dirawat di rumah sakit dan isolasi mandjri, 7 meninggal dunia , dan 5 dinyatakan sembuh.


“Pasien terkonfirmasi positif yang dirawat 24 kasus dan isolasi mandiri dibawah pengawasan ketat 13 kasus,” tuturnya.
Ia menjelaskan peningkatan jumlah kasus positif di Kalsel menunjukan upaya yang dilakukan melalui tracking begitu masif.

Setiap orang yang dilakukan dan ditemukan hasil tracking dilanjutkan pemeriksaan rapid test. “Jika reaktif langsung ambil swab dilakukan konfirmasi melalui laboratorium di Banjarbaru,” katanya. (mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya