Layanan Perpustakaan di HSS Ditutup Sementara Sampai 21 April

Kandangan, KP – Layanan perpustakaan daerah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), ditutup sementara untuk mencegah penularan Covid-19.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten HSS menutup kunjungan sementara untuk perpustakaan di kantornya, Jalan Aluh Idut, Kandangan serta perpustakaan keliling.

Dispersip Kabupaten HSS sebelumnya mulai memberlakukan penutupan, dari 26 Maret sampai 6 April sudah melakukannya. “Penutupan layanan perpustakaan ini kami tambah dari 6 sampai 21 April mendatang,” tutur Kepala Dispersip Kabupaten HSS, Hubriansyah.

Keputusan melakukan kebijakan penutupan layanan perpustakaan itu terangnya, berdasarkan dari status Kabupaten HSS yang masih pada tanggap darurat Covid-19.

Berita Lainnya

Dewan dan Pemkab HSS Sepakati APBD 2021

1 dari 1.258

Meski warga tidak bisa memanfaatkan layanan secara manual, Dispersip Kabupaten HSS tetap membuka layanan perpustakaan digital yang diberi nama iHuluSungaiSelatan (iHSS).

“Jadi warga tetap dapat menikmati layanan perpustakaan dengan aplikasi iHSS,” sebut Hubriansyah.

Cara mengakses buku melalui iHSS untuk membacanya sangat mudah, warga yang sudah mengunduh aplikasi cukup mendaftar dengan memasukkan alamat email atau memasukkan salah satu akun media sosial. Setelah mendaftar selesai, warga langsung bisa meminjam buku diinginkan di aplikasi tersebut.

“Setiap orang maksimal dapat meminjam buku tiga eksemplar. Batas peminjamannya sekitar tiga hari,” kata Hubriansyah.

Aplikasi iHSS memudahkan masyarakat untuk mengakses buku yang ingin dibaca warga. Tanpa harus datang ke Perpustakaan manual. Cukup membuka aplikasi saja. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya