Lima Pasien Terkonfirmasi Positif di Kalsel Riwayat Perjalanan ke Jabar

Banjarbaru, KP – Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kalsel melonjak tajam. Hari sebelumnya berjumlah 8 orang, per Minggu (05/04/2020) sore menjadi 16 orang.


Penambahan terbanyak pasien yang terkomfirmasi positif tersebut didominasi perjalanan ke Jawa Barat (Jabar). Sebanyak lima orang yang baru kembali dari Jabar pagi tadi dinyatakan terkomfirmasi positif.


“Pagi tadi beberapa yang terkonfirmasi positif sebanyak lima orang, yaitu Ulin 35,36,37,38,dan 39 usia antara 35-45 laki-laki punya riwayat perjalanan ke Jabar,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas P3 Covid-19 Kalsel, HM Muslim.

Berita Lainnya

Kapolda Dukung Gerakan Demokrasi

1 dari 1.023


Pasien lainnya yang juga terkonfirmasi positif adalah Ulin 25. Sebelumnya laki-laki 74 tahun ini berstatus PDP. Satu PDP lainnya yaitu MAS 1 juga dinyatakan terkomfirmasi positif. Dan terakhir tambahan terkonfirmasi positif baru lainnya rujukan dari Banjarbaru.


“Terjadi beberapa kenaikan terkonfirmasi positif dikarenakan upaya cepat yang dilakukan petugas di lapangan melakukan penyisiran atau tracking. Selain itu juga dikarenakan mendapat hasil laboratorium relatif cepat karena sudah dapat dilakukan di laboratorium di Banjarbaru. Mudah-mudahan dengan cepat mendapatkan hasil lab penanganan yang kita lakukan lebihe memantapkan upaya kita menangani covid-19 di Kalsel,” kata Muslim.


Minggu (4/4) sekitar pukul 15.55 pria berusia 60 tahun asal Banjarmasin menghembuskan nafas terakhir. Yang bersangkutan tercatat sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD Ulin Banjarmasin, yaitu Ulin 33. “Hasil laboratorium belum keluar terhadap Ulin 33,” katanya. (mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya