Mantan Kades Sungai Seluang Dibui Dua Tahun Enam Bulan

Banjarmasin, KP – Mantan Kepala Desa Sungai Saluang Kecamatan Belawang Kabupaten Batola Rahmadi usai majelis hakim membacakan vonis, langsung menyatakan menerima vonis yang dijatuhkan pada dirinya. Terdakwa didakwa telah menyelewengkan dana desa di wilayahnnya.


Sementara JPU masih menyatakan pikir pikir, walaupun vonis hakim tersebut nyaris sama dengan tuntutan pihaknya, hanya dibagian uang pengganti majelis hakim yang dipimpin hakim Teguh Sentosa mengurang selama tiga bulan.

Berita Lainnya
1 dari 853
Loading...


Vonis yang disampaikan majelis tersebut, pada sidang lanjutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Banjarmasin, Selasa (28/4/2020), yang dilakukan secara teleconfrence, diruang sidang hanya terdapat majelis, JPU dan penasihat hukum terdakwa Andry, sementara terdakwa berada di Lapas Teluk Dalam.


Majelis hakim dalam vonis menjatuhkan penjara selama dua tahun dan enam bulan, denda Rp50,- juta subsidair tiga bulan dan membayar uang pengganti
sebesar Rp545.641.010. bila tidak dapat membayar maka hukumannya bertambah selama setahun.


Seperti diketahui, terdakwa di tuntut dua tahun dan enam bulan penjara.
Selain pidana penjara terdakwa juga denda sebesar Rp50 juta subsidair tiga bulan, selain itu juga diwajibkan membayar uang pengganti Rp545.641.010. apabila dalam tempo sebulan harta benda tindak mencukupi maka kurungan akan bertambah selama 15 bulan.


Majelis sependapat dengan JPU kalau terdakwa secara meyakinkan melanggar pasal 3 ayat (1) Jo pasal 18 UU RI No 31 Tahun 1999 sebagaimana telah ditambah diubah dengan UU No 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, seperti pada dakwaan subsidair.(hid/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya