Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Positif Covid-19 Walikota Palangka Raya Isolasi Mandiri

×

Positif Covid-19 Walikota Palangka Raya Isolasi Mandiri

Sebarkan artikel ini
Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin (tengah)

Palangka Raya, KP – Seperti berita yang tersebar, pasca Sekda Kota positif terpapar covid 19, kini giliran Walikota Palangka Raya, Farid Nafarin dinyatakan positif. Dan, ia memilih untuk isolasi mandiri.

Android


Kabar mengejutkan itu diketahui, Senin (27/04/2020) sore, melalui informasi yang tersebar di whatsApp. Walikota yang masih berusia muda itu menyatakan dirinya telah menerima hasil test kedua, yang hasilnya positif.


Sedangkan hasil test pertama, dia bersama Ketua DPRD Kota Sigit YK dinyatakan negatif. Prosedur tetap (protap) kesehatan, setiap ODP Covid harus menjalani dua kali uji sampel.


Dan untuk yang pasien positif yang harus sering -sering diperiksa melalui uji sampel, dan bila dinyatakan negatif sampai dua kali, baru dinyatakan sembuh.


Anehnya, Walikota mengaku meski ia dinyatakan positif, namum ia tak merasakan ada gejalanya atau istilahnya Orang Tanpa Gejala (OTG).

Untuk diketahui, jumlah OTG terbanyak di Kalteng terdapat diwilayah Kota Palangka Raya.


Rencananya, kemarin malam orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya itu masuk ruang isolasi RSUD Doris Silvanus Palangka Raya. Hanya hanya saja karena ruang penuh, ia memilih isolasi dirumah saja.


Hasil pemantauan KP, RSUD Doris Silvanus sendiri kini merawat sedikitnya 75 pasien positif, maupum PDP, sehingga kamar terisi penuh.


Atas munculnya kasus menimpa Walikota itu, Ketua PWI Kalteng M Haris mengusulkan untuk segera melakukan rapid test untuk jajaran wartawan yang selama ini bertugas di Pemerintahan Kota Palangka Raya.


Pasalnya, jurnalis merupakan salah satu komponen terdekat dengan Walikota, Sekda, maupun pejabat lainnya di jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya yang rawan tertular virus mematikan, yang sampai saat ini belum ditemukan obat maupun vaksinnya itu. (drt/KPO-1)

Iklan
Iklan