Musrenbang Tingkat Kabupaten Tahun 2020 Digelar Melalui Vicon

Tamiang Layang ,KP – Pemerintah Kabupaten Barito Timur menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) Tingkat Kabupaten Tahun 2020 melalui Video Converence (Vicon) mengunakan Aplikasi Zoom Cloud Meeting.

“Merujuk pada Undang-undang Nomor: 23 tahun 2014, diamanahkan bahwa penyelenggaraan pemerintahan daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, lapangan berusaha, meningkatkan akses dan kualitas pelayanan publik.

Pemerintah Kabupaten Barito Timur tetap menyelenggarakan Musrenbang tingkat Kabupaten Tahun 2020 dengan segala keterbatasan” tegas Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh dalam sambutannya saat menyampaikan pokok-pokok pikaran Bupati Barito Timur di Tamiang Layang, (13/4/2020).

Lebih lanjut dikatakan, Wabup Habib Said Abdul Saleh mengatakan berdasarkan ketentuan tersebut, maka dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021, pemkab berkewajiban untuk menyelaraskan prioritas pembangunan daerah.

Berita Lainnya
1 dari 82
Loading...

Pemkab Bartim berkewajiban menyelaraskan pembangunan daerah tahun 2020 dengan prioritas sasaran pembangunan dalam RPJMD Provinsi, dan RPJMN tahun 2020-2024,katanya.

Masih kata Wabup sebagaimana diketahui bahwa arah kebijakan pembangunan Kabupaten Barito Timur Pada Tahun 2021 fokus pada peningkatan perekonomian masyarakat berbasis pembangunan ekonomi kerakyatan, berdasarkan hal tersebut, maka tema pembangunan Kabupaten Barito Timur pada Tahun 2021 adalah Pembangunan Barito Timur Yang Maju dan Unggul, jelasnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Litbang Provinsi Kalimantan Tengah Yuren S Bahat dalam sambutannya menyambuta baik kegiatan musrenbang ini sebagai langkah strategis dalam mensinkronisaikan program kerja yang diusulkan dari musrenbang tingkat kecamatan, dan nantinya hasil musrenbang ini juga di jadikan bahan Pemerintah Kabupaten Barito Timur dalam musrenbang tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dalam waktu dekat ini.

Kegiatan Musrenbang Tingkat Kabupaten Barito Timur Tahun 2020, yang dipimpin langsung oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dari Rujab Bupati setempat, bersamaan dengan acara VICON dengan Gubernur Kalimantan Tengah ini, di ikuti oleh Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh dari Rujab Wabup, Ketua DPRD Nursulistio dan Angota DPRD dari Kantor DPRD, Sekda Eskop, Para Aisten Setda dan Staf Ahli Bupati dan para Kepala OPD, Camat dan Lurah se Barito Timur dari ruang kerja masing masing ini berjalan dengan aman dan lancar. (vna/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya