Noormiliyani Mulai Bagikan Sembako Dampak Covid-19

Marabahan, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) mulai membagikan paket sembako bagi warga yang terdampak penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19). Pembagian sembako senilai Rp200 ribu per paket ini dipimpin langsung Bupati Hj Noormiliyani AS di Gedung Serba Guna di Jalan Jenderal Sudirman Marabahan, Jumat (17/04) pagi.


Menandai pembagian paket yang masing-masing berisi 10 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, 2 liter minyak goreng dan 1 rak (25 biji) telur itu diserahkan secara simbolis oleh Noormiliyani kepada 3 perwakilan warga.


“Kami bagikan paket sembako ini secara bertahap,” tuturnya didampingi Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Fuad Syekh, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Kadiskoperindag) Purkan, Camat Marabahan Eko Purnama Sakti, serta Kabag Humas dan Protokol (Humpro) Hery Sasmita.


Pembagian paket sembako yang merupakan bagian jaring pengaman sosial masyarakat terdampak Covid-19 ini tahap pertama sebanyak 3 truk untuk penerima di Kecamatan Marabahan.


Sebelum diberangkatkan, truk yang berisi ribuan paket itu terlebih dahulu dilakukan pelepasan yang diawali doa bersama dengan harapan wabah Covid-19 segera berlalu. Usai doa bersama, tiga truk itu langsung diantar ke Kantor Kecamatan Marabahan untuk didistribusikan.


Awalnya, ribuan paket sembako itu dikemas di Gedung Serba Guna Marabahan. Sembako yang dibagikan itu dananya berasal dari realokasi anggaran perjalanan dinas pegawai dari seluruh SKPD lingkup Pemkab Batola.

Berita Lainnya
1 dari 169
Loading...


Bupati Hj Noormiliyani berharap, bantuan yang dibagikan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 seperti warung dan pedagang kecil, tukang ojek, tukang becak, tukang kelotok, dan lain-lainnya yang mengalami penurunan penghasilan akibat sepinya pembeli.


“Semoga bantuan ini memberi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat penerima,” harapnya.


Di sela kegiatan, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu, juga tak mengingatkan petugas untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak saat beraktivitas dan bertugas, termasuk pada saat membagikan bantuan.


“Tolong tetap dijaga protokol kesehatannya, tetap dijaga jarak antar warga jangan sampai bergerombol,” pesannya.


Sebelumnya, Kadinsos Batola, Fuad Syekh menyampaikan, 20 ribu paket sembako yang dibagikan ini akan disebar di-17 Kecamatan se-Batola. Namun untuk tahap pertama pembagian diawali di Kecamatan Marabahan.


Sementara itu, Kadiskoperindag Batola Purkan menyatakan, beras yang dibagikan ini berasal dari Anjir yang merupakan produk kelompok tani. Begitu pula telur yang diambil dari peternak Batola sendiri.


“Kita berharap dengan adanya kebutuhan sembako ini akan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat selain membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucapnya. (ag/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya