Pemkab HST Kunjungi KH Muhammad Bakhiet pengasuh Ponpes Nurul Muhibbin

Barabai, KP – Bupati HST H.A.Chairansyah dan Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan bersama Forkopimda HST mengadakan kunjungan silaturahmi dengan  pengasuh Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Barabai KH Muhammad Bakhiet, Kamis (16/04/2020).

Kedatangan jajaran Pemkab HST ini disambut hangat Guru  beserta para ustaz dan pengajar Ponpes Nurul Muhibbin.

“Kami berharap guru bisa memberikan wejangan kepada kami dalam menentukan arah kebijakan pembangunan agar tetap istiqamah yang berorientasi pada nilai-nilai agama,” kata bupati.

Disampaikan bupati, salah satu masalah sekarang yang kita hadapi adalah wabah   corona (covid 19) dimana sudah ada penduduk HST yang positif dan jumlahnya 3 orang. Untuk mencegah penyebaran virus saat ini Pemerintah daerah HST sudah mengeluarkan Himbauan dan Surat Edaran kepada para masyarakat HST untuk selalu menjaga kebersihan, misalnya mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak, menghindari berkumpul, memakai masker saat keluar rumah, tidak keluar rumah bila tidak perlu (di rumah saja),

Berita Lainnya

Wabup HST Peringati HUT PMI Ke 75

Kodim 1002 Barabai Gelar Komsos Dengan KBT

1 dari 285
Loading...

Pada kesempatan itu juga H.A.Chairansyah dan Berry Nahdian Forqan meminta arahan akan melaksanakan rapat terbatas bersama Forkopimda, MUI dan instansi terkait untuk menentukan arah kebijakan dalam rangka penanganan covid-19 di kab. HST karena sudah ada masyarakat yang positif.

Sementara Ustadz Muhammad Bakhiet menyampaikan untuk menghindari penyebaran wabah corona agar seluruh masyarakat mematuhi aturan yang dibuat oleh Pemerintah Daerah, dikarenakan sudah ada masyarakat HST yang positif maka tidak diperlukan lagi Himbauan maupun surat Edaran namun harus ada aturan yang kuat atau kebijakan dari Pemerintah yang mengatur supaya tidak terjadi penyebaran covid-19 dan nantinya Ulama akan mendukung aturan itu, selanjutnya harus ada tindakan tegas dari aparat penegak hukum”, katanya.

Di tengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19, Abah Guru Muhibbin -panggilan lain Guru Bakhiet-, mengimbau agar umat Muslim memperbanyak istigfar bertobat kepada Allah SWT dan memperbanyak sedekah.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kemenag HST, Kapolres HST, Wakapolres HST, Dandim 1002/Barabai, Ketua MUI, Kepala Kejari HST dan Kabag PROKOM Setda HST.(Ar/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya