Paman Birin Lanjutan Aksi Peduli Ribuan Paket Sembako Telah Dibagikan

DI TENGAH Pandemi Covid-19 Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor terus bergerak menebar aksi sosial dengan membagikan sembako dan masker, Rabu (22/4).

Kali ini Paman Birin, menyambangi empat wilayah pemukiman penduduk dengan membagikan 400 paket sembako dan masker.

Sekedar diketahui, bantuan pribadi Paman Birin, pangilan akrab Gubernur Kalsel ini telah sering dilakukan, terlebih di masa pandemi corona.

Jumlah paket sembako yang dibagikan per kegiatan atau per hari tidak kurang dari 500 paket sembako.

Sejak wabah corona terjadi Paman Birin sudah menebar ribuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak.

Setelah usai pembagian sembako dinihari kemarin, Paman Birin juga membagikan masker bagi masyarakat dan pedagang yang ada sepanjang Jalan Sulawesi dan kawasan Pasar Lama Banjarmasin.

Paman Birin mengatakan, bantuan sembako ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Saya melihat secara langsung bagaimana masyarakat mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan ekonomi pada saat wabah ini,” kata Paman Birin.

Selain itu, Paman Birin juga memberikan masker gratis kepada masyarakat agar mereka dapat terhindar dari virus corona dan bersama-sama memutus rantai penularannya.

Berita Lainnya
1 dari 1.097
Loading...

“Mari kita tetap di rumah, dan apabila keluar rumah karena ada yang sangat penting gunakanlah masker,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengimbau agar turut dapat mentaati anjuran-anjuran pemerintah.

“Kepada masyarakat Banjarmasin saya imbau untuk dapat mentaati aturan-aturan yang berlaku saat pelaksanaan PSBB,” kata Paman Birin.

Kehadiran Paman Birin disambut hangat perwakilan warga, mereka senang dengan kedatangan Paman Birin yang menunjukkan aksi peduli terhadap masyarakat di tengah wabah Corona yang saat ini sedang terjadi.

Ketua RW 01 Komplek Sederhana, Kelurahan Teluk Dalam kecamatan Banjarmasin Tengah, Norhan mengucapkan banyak terima kasih masyarakat di wilayahnya dapat bantuan paket sembako.

”Terima Kasih Paman Birin atas bantuannya, kami merasa sangat tertolong dengan adanya bantuan ini.

Kepedulian Paman Birin kepada masyarakat sangat tinggi,” ucapnya.

Hal yang sama juga dirasakan Wakil Ketua RT 21, Gang Marga Rukun, Banjarmasin Barat, Arif Purwanto dan Ketua RT 9 Kuin Utara, Hamdani, yang juga sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Mewakili seluruh warga di sini, kami mengucapkan terima kasih Paman Birin datang langsung memberikan bantuan dan semangat kepada warga yang sedang kesusahan,” kata Hamdani

Dalam kesempatan tersebut, saat berada di wilayah Kuin Utara dan Sungai Jingah, Paman Birin juga menyempatkan diri berziarah ke makam Sultan Suriansyah dan Syeh Jamaludin (Syeh Surgi Mufti).

Selanjutnya, Paman Birin juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Pasar Lama dan membagikn masker sambil mensosialisasikan kepada para pedagang dan pengunjung pasar tentang bagaimana menghadapi situasi pandemi saat ini. (adv/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya