Pandemi Covid-19, Kabupaten Banjar Buat Inovasi Belajar Via Udara

Martapura, KP – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian lewat Radio Suara Banjar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan setempat menggagas program pembelajaran bagi siswa sekolah di rumah via udara.


Dalam masa pandemi Covid-19 saat ini,  Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar telah meliburkan seluruh pembelajaran di sekolah dan digantikan dengan metode belajar di rumah.


Guna mendukung pembelajaran dari rumah tersebut, Radio Suara Banjar bersama Disdik membuat inovasi, sebuah program pembelajaran di udara yang dinamakan “Wajar” atau Wadah Belajar yang disiarkan setiap Rabu pukul 11.00 WITA dan disiarkan ulang setiap Jumat pukul 11.00 WITA.


Program “Wajar” edisi perdana menghadirkan narasumber Nurul Hidayah, seorang guru SDN Keraton 3 Martapura, Yayuk Hartini, guru SDN Indrasari 1 dan Ahmad Zainuddin, guru SDN Simpang Empat 4.


Materi yang disampaikan adalah tentang “Kecakapan Hidup”. Disampaikan bergantian oleh tiga pendidik tersebut dan juga membuka live interaktif di 0811 501 1004 dan WA di no yang sama.


Nurul mengaku sangat berterimakasih kepada Radio Suara Banjar yang telah berkontribusi dalam masa pendemi Covid-19 saat ini.


“Ini sangat positif. Diharap program tersebut menjadi acuan bagi murid dalam mengisi masa belajar dari rumah,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 422


Manager Studio Radio Suara Banjar (RSB) A Effendy menambahkan, radio bisa menjadi media efektif dalam menyampaikan misi pendidikan, terlebih dalam masa dimana anak-anak belajar di rumah.


“Peran radio menjadi penting dalam memberikan metode pembelajaran lewat udara, karena efisien dan cukup mudah di akses,” tandasnya.


Kepada KP, Kabid Informasi, Komunikasi Publik Diskominfostandi DR Eddy Elminsyah Jaya selaku Direktur Radio Suara Banjar menjelaskan, tidak menutup kemungkinan, jika program ini nantinya berkembang dan mendapatkan respon yang baik semua pihak, Diskominfo sebagai pihak penyedia fasilitas, siap menambah durasi penyiarannya.


“Kami terus berinovasi dan siap bekerjasama dengan semua pihak dalam bentuk penyiaran, khususnya pada masa pandemi Covid-19 sekarang dan bersama sama kita berdoa agar masa sulit ini cepat berlalu,” lanjut Eddy, Senin.


Eddy juga menegaskan, jika metode pembelajaran via udara ini sangatlah bagus, terlepas apakah itu pada masa Covid-19 ataupun tidak.


“Kami harap bentuk kerjasama penyiaran program “Wajar” ini bisa terus disiarkan secara continue kedepannya,” pungkas Eddy. (wan/KP0-1)

BELAJAR DI UDARA – Kegiatan pembelajaran di udara (Wajar) disiarkan setiap Rabu dan siaran ulang setiap Jumat di Radio Suara Banjar 100.4 fm.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya