Pemkab HST Semprotan Disinfektan di Sejumlah Jalan

Barabai, KP – Upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) terus diintensifkan Pagi Selasa (31/3/2020).

Bupati HST H A Chairansyah dan jajaran Forkopimda Kabupaten HST langsung melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan jalan protokol.

Kegiatan yang diwali dengan apel gerakan penyemprotan disinfektan bersama di Halaman Polres HST ini juga melibatkan sejumlah unsur, mulai dari TNI, Polri, ASN Dinas Kesehatan, BPBD, Damkar dan PMI.

Berita Lainnya

Wabup HST Peringati HUT PMI Ke 75

Kodim 1002 Barabai Gelar Komsos Dengan KBT

1 dari 1.196
Loading...

Adapun lokasi yang menjadi target penyemprotan diantaranya, Jalan Bhakti, Jalan Brigjen H.Hasan Baseri, Jalan Murakata, Jalan H.Syarkawi, Jalan H Damanhuri, Jalan Ir PHM Noor, Selain itu penyemprotan disinfektan juga dilakukan di sejumlah kantor pemerintahan dan pasar.

UPATI HST – H A Chairansyah dan jajaran Forkopimda Kabupaten HST langsung melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan jalan protokol. (KP/Ary)

Bupati HST dalam kesempatan tersebut menjelaskan, penyemprotan disinfekktan dilakukan guna memutus mata rantai Covid-19. Dimana penyemprotan terkonsentrasi pada tempat-tempat yang merupakan fasilitas umum, kantor-kantor yang melakukan pelayanan publik, hingga pasar. Penyemprotan dIsinfektan, sambung Bupati, akan dilakukan secara berkala, karena menurutnya, penyebaran wabah Virus Corona tersebut harus diantisipasi secara serius, tapi tidak harus panik.

“Penyemprotan ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di HST, Ya kita sudah beberapa hari ini melakukan penyemprotan disinfektan, hari ini kita juga akan menyemprot jalan-jalan protokol oleh petugas gabungan,” tuturnya.

Disalah satu lokasi penyemprotan, warga dan beberapa pengendara menyambut positif penyemprotan yang dilakukan. Mereka berharap, Kabupaten HST dapat terhindar dari wabah corona. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya