Pemko Persiapkan Rumah Singgah Untuk ODP

Banjarbaru,KP- Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, meninjau langsung Rumah Singgah Berkarakter Milik Dinas Sosial yang akan dipergunakan sebagai ruang Isolagi alternatif Bagi masyarakat ODP (Orang Dalam Pengawasan) terkait kasus Wabah Covid 19, Kamis, (09/04/2020)

Kedatangan Walikota ke Dinas Sosial guna memastikan kelayakan dan kesiapan Rumah Singgah sebagai tempat isolasi. Dimana saat ini Rumah Singgah Banjarbaru ini memiliki 7 kamar isolasi, dan dilengkap fasilitas dapur, Mushola, ruang konsultasi, aula dan gazebo, serta ruang sekretariat.

Kemudian Walikota juga memastikan setiap kamar juga sudah dilengkap dengan tempat tidur dan karpet, sehingga layak dijadikan ruang isolasi.

“Rencananya Rumah Singgah ini akan dijadikan tempat isolasi bagi orang berstatus OPD (Orang Dalam Pengawasan) yang tidak memungkinkan melakukan isolasi di rumah.” ujar Nadjmi

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 357
Loading...

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Fakhrudin menjelaskan bahwa dengan fasilitas yang dimiliki, Rumah Singgah tersebut sangat layak untuk dijadikan sebagai Tempat alternatif bagi ODP yang akan melakukan Isolasi.

Nadjmi bersama Kepala Bappeda dan Kepala BPKAD ini juga untuk memastikan jumlah penerima bantuan sosial PKH dan Bantuan Non Tunai yang selama ini mendapatkan sudah bantuan dari APBN. Yang rencananya akan dibagikan tanggal 20 April Mendatang yang bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Kota Banjarbaru Ke-21 Tahun

Bahkan saat Pemerintah Kota Banjarbaru sudah menganggarkan dana untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang rentan miskin dan yang terdampak secara ekonomi akibat penyebaran covid-19.

Kemudian anggaran tersebut diambil dari penghematan anggaran dan sumbangan suka rela dari ASN dan pejabat eselon di Pemko Banjarbaru juga Walikota dan Wakilnya juga. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya