PPDB SD 2020/2021 di Banjarmasin Sistem Online

Sistem PPDB online ini untuk menghindari kerumuman orang banyak dimana kini pemerintah berupaya memutus mata rantai penyebaran covid-19

BANJARMASIN, KP – Menjelang tahun ajaran baru, setiap sekolah akan melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Pendaftaran lebih awal telah dilakukan pada tingkat sekolah dasar (SD) yang mana tahun ini berbeda. 

Biasanya PPDB tingkat SD dilakukan secara offline atau mendaftar langsung ke sekolah maka pada tahun ajaran 2020/2021 pendaftaran PPBD dilakukan secara online.  

” Sistem PPDB online ini untuk menghindari kerumuman orang banyak dimana kini pemerintah berupaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,”kata Kepala Dinas Pendidikan Drs Agus Totok D melalui Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin,  Drs H Nuryadi, Rabu (29/04/2020).

Ia mengatakan pendaftaran masuk SD berbasis online tersebut telah disosialisasikan sejak 19 April 2020. Kini ada sebanyak 15 sekolah yang siap bahkan telah membuka pendaftaran PPDB online. 

” Saat ini masing-masing sekolah sudah mensosialisasikannya sambil juga melakukan penerimaan secara online, “ungkap Nuryadi.

Berita Lainnya
1 dari 2.996

Nuryadi mengatakan pendaftaran online dan dipastikan berlanjut hingga tanggal 23 Juni mendatang sambil menunggu kesiapan masing – masing sekolah menyusun webside panduan PPDB online.  

” 15 sekolah sudah mulai menerima siswa baru secara online diantaranya SD Pengambangan 5, Kebun Bunga 4, Sungai Miai 7, SD Pasar Lama,  SD Kuripan 2, SD Pengambangan 9, dan SD Kebun Bunga 3, dan beberapa sekolah yang lokasinya di tengah kota, “katanya. 

Menurut Nuryadi lagi,  baru dibuka beberapa hari,  PPDB online ini ternyata cukup mendapatkan respon positif dari para orangtua dan tak menutup kemungkinan akan berlanjut hingga tahun ajaran berikutnya. “Alhamdulillah antuas para orangtua untuk mendaftar online ini sangat tinggi padahal kami baru sosialisasi,  “tuturnya. 

Sementara, untuk sekolah pinggiran yang tidak bisa menggunakan  PPDB secara online, disiasati dengan penggunaan Whats Up menscane berkas pendaftaran calon murid yang dikirim ke panitia PPDB online sekolah tersebut. 

Salah satu orang tua calon siswa baru, Yayu mengungkapkan, pendaftaran PPDB online ini adalah sangat efektif dilakukan pada saat kondisi darurat corona. 

” Cara seperti ini lebih mudah dan efektif,  dan petunjuk dari web PPDB online juga sangat mudah sehingga bagi saya tidak ada kesulitan,  “katanya yang mendaftarkan anaknnya masuk sekolah SDN pengambangan 5. (vin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya